Boladunia

Resmi! Ini 3 Calon Lawan Timnas Indonesia di Play-off Piala Asia 2023

Ada tiga negara yang menjadi calon lawan Timnas Indonesia di babak play-off

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan 22 negara yang akan bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Negara-negara itu dipilih berdasarkan peringkat akhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebanyak 22 negara itu adalah Tajikistan, Uzbekistan, Kuwait, Bahrain, Turkmenistan, Yordania, Palestina, Malaysia, Filipina, Kirgistan, India, Thailand, Singapura, Mongolia, Afghanistan, Hong Kong, Maladewa, Sri Lanka, Nepal, Myanmar, Yaman, dan Bangladesh.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 itu sendiri akan diikuti 24 negara. Dua slot tersisa bakal diperebutkan empat negara, yaitu Indonesia, Kamboja, Taiwan, dan Guam.

Drawing play-off akan dilaksanakan pada 24 Juni 2021. Untuk pertandingan rencananya akan dilangsungkan pada 7 September dan 12 Oktober 2021. Mengenai lawan, Indonesia berpeluang menghadapi Kamboja, Taiwan, atau Guam karena pemilihan lawan sesuai drawing.

Setelah 24 negara terpilih, nantinya seluruh kontestan itu dibagi ke enam grup, yang mana hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang akan tampil di Piala Asia 2023.

Sebanyak 11 negara (juara grup dan lima runner-up), 12 negara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan saling sikut untuk menjadi raja Asia di China.

Berita Terkait

Berita Terkini