Boladunia

Fakta-fakta Menarik Jelang Hungaria vs Portugal, Ronaldo Cs di Atas Angin

Portugal memiliki rekor yang sangat apik ketika bersua Hungaria, berikut fakta-fakta menarik menjelang duel Hungaria vs Portugal

Irwan Febri Rialdi

Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal melawan Israel dalam laga uji coba. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Timnas Portugal melawan Israel dalam laga uji coba. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Bolatimes.com - Duel menarik akan terjadi malam ini, Selasa (15/6/2021). Di mana Hungaria akan bersua juara bertahan Portugal pada laga perdana Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest. Menjelang laga itu, ada fakta-fakta menarik yang perlu diketahui.

Di atas kertas, Portugal lebih difavoritkan bisa memenangi laga tersebut. Skuat besutan Fernando Santos ini memiliki rekor apik yaitu tidak terkalahkan saat menghadapi Hungaria.

Dari 13 pertandingan pertemuan, Portugal mencatat sembilan kali menang dan empat kali bermain imbang. Tentu saja ini menjadi modal apik bagi Portugal menghadapi Hungaria.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Hungaria vs Portugal seperti dimuat Antara : 

  1. Ini pertemuan ke-14 kedua tim. Hungaria tak pernah menang, sebaliknya Portugal sudah sembilan kali menang. Hungaria juga cuma bisa mencetak dua gol ketika sembilan kali kalah melawan Portugal.
  2. Ini juga pertemuan ketiga Hungaria dan Portugal dalam sebuah turnamen besar setelah Piala Dunia 1966 dan Euro 2016 yang semuanya terjadi dalam fase grup. Dalam dua pertemuan terdahulu, 10 gol tercipta saat Portugal menang 3-1 pada 1966 dan seri 3-3 pada 2016.
  3. Hungaria sebelas pertandingan terakhir tak terkalahkan dalam semua kompetisi yang tujuh di antaranya mereka menangkan. Sebaliknya, Portugal hanya sekali kalah dari 15 pertandingan terakhir sejak Oktober 2019.
  4. Ronaldo sudah menciptakan 104 gol dari 174 laga untuk timnas Portugal
  5. Euro 2020 adalah partisipasi kedelapan Portugal dalam Piala Eropa. Dalam partisipasi ketujuh pada 2016, Portugal akhirnya menjuarai Euro. Kini mereka berusaha menandingi Spanyol sebagai tim yang dua kali berturut-turut menjuarai Euro pada 2008 dan 2012.

Berita Terkait

Berita Terkini