Boladunia

Kolaps di Tengah Laga, Begini Kondisi Terkini Christian Eriksen

Eriksen tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri saat laga Denmark vs Finlandia.

Rauhanda Riyantama

Gelandang Denmark Christian Eriksen ditandu keluar lapangan setelah sempat kolaps saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (FRIEDEMANN VOGEL / AFP / POOL)
Gelandang Denmark Christian Eriksen ditandu keluar lapangan setelah sempat kolaps saat menghadapi Finlandia di laga Grup B Euro 2020 di The Parken Stadium, Kopenhagen. (FRIEDEMANN VOGEL / AFP / POOL)

Bolatimes.com - Christian Eriksen mengalami insiden mengerikan karena tiba-tiba kolaps saat laga Denmark melawan Finlandia dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam tadi. Kini, kondisi pemain 29 tahun itu sudah membaik.

Menurut laporan AFP, Eriksen sudah bisa berkomunikasi secara verbal dengan rekan-rekannya di Timnas Denmark setelah dilarikan ke rumah sakit. Hal ini juga diungkapkan oleh direktur federasi sepak bola Denmark (DBU) Peter Moeller.

"Kami sudah berkontak dengannya dan para pemain juga sudah berkomunikasi verbal dengan Eriksen," kata Moeller kepada stasiun TV Denmark dilansir AFP.

"Itu berita baik. Dia membaik dan rekan-rekannya melanjutkan pertandingan untuk Eriksen," ujarnya menambahkan.

Eriksen kolaps pada menit ke-43 selepas situasi lemparan ke dalam di area sayap kiri serangan Denmark yang langsung disambut instruksi wasit Anthony Taylor menghentikan permainan demi memberi kesempatan tim medis melakukan tugasnya.

Para pemain Denmark berdiri mengelilingi Eriksen, sementara tim medis tampak melakukan penanganan resusitasi jantung paru (CPR) kepada gelandang Inter itu yang membuat sekira 16 ribu suporter di Stadion Parken dilanda kekhawatiran.

Selepas hampir 10 menit penanganan, pemain kedua tim meninggalkan lapangan sementara pertandingan ditangguhkan. Eriksen ditandu oleh tim medis yang juga menggunakan kain putih di sekelilingnya, sementara para pemain Denmark turut memagari pemandangan menakutkan tersebut.

Pertandingan dilanjutkan lagi setelah nyaris dua jam tertangguhkan. Namun Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia karena gol Joel Pohjanpalo serta kegagalan eksekusi penalti Pierre-Emile Hojbjerg.

Denmark selanjutnya akan kembali main di kandang sendiri menghadapi tim kuat Belgia pada Rabu (16/6).

Berita Terkait

Berita Terkini