Boladunia

Pemain yang Diklaim akan Pensiun dari Timnas usai Euro 2020, Siapa Saja?

Simak ulasan berikut ini.

Rauhanda Riyantama

Kiper Timnas Belanda, Maarten Stekelenburg. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Kiper Timnas Belanda, Maarten Stekelenburg. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Euro 2020 yang akan segera bergulir tentu jadi panggung yang paling ditunggu-tunggu oleh sejumlah pemain top. Namun beberapa di antaranya sudah tak lagi muda dan diyakini bakal pensiun dari timnas usai gelaran akbar tersebut.

Salah satu pemain veteran yang ditunggu aksinya adalah kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Namun pesepak bola 36 tahun itu masih jadi andalan A Selecao kemungkinan hingga Piala Dunia 2022.

Lantas siapa saja yang diprediksi bakal pensiun selepas Euro 2020? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Jose Fonte (Portugal) – 37 tahun

Jose Fonte merupakan pemain sepakbola berkebangsaan Portugal yang saat ini bermain di Ligue1 untuk Lille pada posisi bek tengah. Pemain berusia 37 tahun tersebut memulai debut Tim Nasional pada tahun 2014 silam.

Hingga saat ini ia masih dipercaya oleh Fernando Santos untuk bertanding dalam Euro 2020. Sebagai pemain veteran, Euro 2020 ini akan menjadi pertandingan Euro terakhirnya dalam membela Tim Nasional Portugal.

2. Goran Pandev (Makedonia Utara) – 37 tahun

Pemain veteran berikutnya adalah Goran Pandev (Genoa) yang membela Tim Nasional Makedonia Utara. Di usianya yang ke-37 tahun ia masih dipercaya untuk menjadi kapten skuad Igor Angelovki tersebut. Diketahui ia telah memulai debut Tim Nasional Makedonia Utara pada 2001 silam. Setelah Euro 2020 ia akan memutuskan pensiun dari sepakbola.

3. Maarten Stekelenburg (Belanda) – 38 tahun

Maarten Stekelenburg (Ajax) merupakan pemain sepakbola berkebangsaan Belanda saat ini bermain untuk Ajax. Di usia yang ke-38 tahun ini, ia masih dipercaya untuk menjadi membela skuad The Flying Dutchmen yang membuatnya menjadi pemain tertua yang berpartisipasi pada Euro 2020 ini. Ia akan segera pensiun setelah pertandingan Euro 2020 ini.

4. Pepe (Portugal) – 38 tahun

Bek veteran Pepe (Porto) akan menjadi pemain tertua dalam skuad A Selecao tersebut. Pepe telah memulai debut bersama Tim Nasional Portugal sejak tahun 2007. Pada usianya yang ke-38 tahun ini akan menjadi pertandingan Euro 2020 terakhir sebelum memutuskan untuk pensiun.

5. Craig Gordon (Skotlandia) – 38 tahun

Penjaga gawang skuad Tim Nasional Skotlandia akan diperkuat oleh pemain veteran, Craig Gordon (Hearts). Sebelumnya ia pernah bermain untuk Sunderland dan Celtic. Di usianya yang ke-38 tahun, hal itu membuat Euro 2020 akan menjadi pertandingan Euro terakhir pada karier sepakbolanya. 

(Suara.com/Muhammad Zuhdi Hidayat)

Berita Terkait

Berita Terkini