Boladunia

Persebaya Surabaya Resmi Datangkan Striker dari Liga Malta

Striker tersebut menargetkan gol sebanyak-banyaknya bersama Persebaya

Irwan Febri Rialdi

Striker baru Persebaya Surabaya, Jose Wilkson. (Dok. Persebaya)
Striker baru Persebaya Surabaya, Jose Wilkson. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya resmi mengontrak striker asing kelahiran Brasil, Jose Wilkson setelah menandatangani kesepakatan dengan manajemen berdurasi selama setahun, Rabu (10/6/2021).

Pemain berusia 29 tahun tersebut dinyatakan lolos tes medis dan disiapkan oleh pelatih Aji Santoso sebagai penyerang tengah utama untuk mengarungi Liga 1 2021-2022.

"Saya sangat senang akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya," ujar pemain yang memilih bernomor punggung 84 tersebut, seperti dikutip dari Antara.

Selama tes medis, Wilkson tidak menemui kendala berarti, bahkan seluruh pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung menunjukkan hasil baik.

Dalam tes medis juga tidak ditemukan gangguan kesehatan ataupun cedera yang dapat mengganggu.

Pemain yang bermukim di Fortaleza itu menjadi legiun asing kedua untuk Persebaya setelah pekan lalu merekrut gelandang muda asal Jepang, Taesei Marukawa.

Sebelum bermain di Persebaya, Wilkson dan Marukawa pernah memperkuat klub yang sama di Liga Malta, yakni Senglea Athletic FC.

Sebagai pendatang baru di sepakbola Indonesia, Wilkson tidak ingin terlalu banyak sesumbar, dan memilih berkomitmen untuk memberikan terbaik bagi tim.

Baginya prestasi individual akan mengikuti apabila klub yang dibelanya juga bisa tampil maksimal.

"Yang pasti saya harus berusaha lebih keras lagi. Kalau Taisei (Marukaawa) menargetkan 10 gol, maka saya akan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya," tutur Wilkson.

Jose Wilkson sendiri sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Rabu (9/6/2021) sore.

"Saya baru tiba, jadi fisik belum 100 persen. Tapi saya akan berusaha dan terus berlatih," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini