Boladunia

Deschamps Beberkan Kondisi Cedera Karim Benzema, Absen di Euro 2020?

Benzema mengalami cedera saat menghadapi Bulgaria di laga persahabatan.

Rauhanda Riyantama

Karim Benzema yang mendapatkan cedera saat menghadapi Bulgaria dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020. (FRANCK FIFE / AFP)
Karim Benzema yang mendapatkan cedera saat menghadapi Bulgaria dalam laga persahabatan menjelang Euro 2020. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Karim Benzema mengalami cedera saat memperkuat Timnas Prancis. Kabar tersebut tentu menimbulkan tanda tanya terkait kondisinya apakah bisa ikut Euro 2020 atau tidak.

Prancis sendiri memetik kemenangan 3-0 atas Bulgaria dalam laga persahabatan jelang Euro 2020 di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Rabu (9/6/2021) WIB. Namun kemenangan tersebut harus dibayar dengan cedera Benzema.

Striker klub Real Madrid mendapatkan benturan dari bek Bulgaria, Ivan Turitsov. Ia akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan sehingga digantikan oleh Olivier Girod pada menit ke-37.

Pelatih Didier Deschamps mengkonfirmasi bahwa Karim Benzema mengalami benturan yang akan membutuhkan penilaian lebih lanjut setelah menyelesaikan persiapan untuk tampil di Euro 2020.

"Ini adalah benturan pada lutut, yang juga mempengaruhi otot. Dia merasa semakin kaku sehingga dia meminta untuk diganti. Staf medis sedang merawatnya," kata Deschamps kepada TF1 sebagaimana dilansir Reuters.

Sementara Olivier Giroud yang masuk menggantikan Benzema mengoptimalkan kesempatan dengan menjaringkan gol ke-45 dan ke-46 dalam karir internasionalnya di penghujung babak kedua.

Kini Striker Chelsea itu untuk terpaut lima gol dari 51 gol pencetak gol terbanyak sepanjang masa Thierry Henry. Namun Deschamps mengaku tidak berharap untuk banyak memainkannya saat melawan Bulgaria.

"Mempertimbangkan situasi di mana dia tiba, secara psikologis dan terutama secara fisik, saya telah merencanakan untuk membawanya masuk dalam waktu yang lebih singkat,” tambah Deschamps.

“Dia masih pencetak gol, dengan pikiran yang sangat mudah. Saya tidak akan mengeluh, dan skuad akan membutuhkannya juga. Kami akan membutuhkan semua kekuatan kami. Dia juga bagian dari itu, [itu] bagus untuknya dan Prancis."

Prancis akan mengawali langkah di Euro 2020 dengan menghadapi Jerman pada matchday 1 Grup F, di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021). Selain Jerman, Prancis juga akan bersua Hungaria dan Portugal.

Berita Terkait

Berita Terkini