Boladunia

Pemain Manchester City Mendominasi Starting XI Terbaik Liga Inggris

Ada enam pemain Manchester CIty yang jadi starting XI terbaik Premier League.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).
Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Starting XI terbaik Premier League musim 2020/2021 telah dirilis oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) Liga Inggris. Menariknya, Manchester City mendominasi daftarnya.

Selepas musim berakhir, PFA selalu merilis skuad terbaik berisi para pemain yang dianggap tampil mengesankan sepanang musim berdasarkan posisi masing-masing.

Dalam rilis skuad terbaik Liga Inggris versi PFA pada Jumat (4/6/2021), terlihat Manchester City mendominasi dengan sumbangan enam pemain. Sementara sisanya diisi dua pemain Manchester United, dua Tottenham Hotspur, dan satu Liverpool.

Dari posisi kiper, Ederson Moraes milik Manchester City terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. Sepanjang musim, pemain asal Brasil itu memang tampil gemilang dengan catatan 19 nirbobol guna membantu The Citizen merengkuh juara Liga Inggris.

Kemudian dari posisi bek, PFA memilih tiga penggawa City Joao Cancelo, Ruben Dias, dan John Stones, sementara satu slot diberikan kepada bek kiri Manchester United, Luke Shaw.

Dari posisi gelandang, dua pemain City yakni Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan menemani Bruno Fernandes (Manchester United) dalam komposisi trio.

Sementara di posisi penyerang, PFA memilih Mohamed Salah dari Liverpool dan dua penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min sebagai trusula.

Selain Starting XI terbaik, PFA juga akan memberi penghargaan kategori pemain terbaik dan pemain muda terbaik. Setiap kategori telah diisi enam nominator.

Untuk kategori pemain terbaik, enam pemain yang berpeluang meraih penghargaan tersebut adalah Bruno Fernandes, Harry Kane, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Ruben Dias.

Sementara dari kategori pemain muda terbaik, Bukayo Saka (Arsenal), Mason Mount (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Mason Greenwood (Manchester United), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), dan Phil Foden (Man City) jadi nominator.

(Suara.com/Arief Sapriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini