Boladunia

Profil Timnas Inggris di Euro 2020: Pemain, Pelatih, dan Prestasi Terbaik

Timnas Inggris menjadi salah satu negara yang profilnya layak diketahui. Yuk, simak!

Irwan Febri Rialdi

Aksi para pemain Timnas Inggris saat mengalahkan Kosovo di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Aksi para pemain Timnas Inggris saat mengalahkan Kosovo di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Euro 2020 akan segera bergulir. Salah satu negara yang diprediksi bersinar dalam kejuaran bergengsi Eropa itu adalah Timnas Inggris. Oleh karena profil Timnas Inggris di Euro 2020 ini layak dikepoin.

Profil Timnas Inggris

Seperti yang anda ketahui bahwa Liga Inggris (EPL) menjadi liga sepakbola paling produktif yang selalu memberikan pertunjukan apik dalam setiap laganya, tidak hanya itu para pengamat sepakbola juga berpendapat bahwa liga Inggris selalu berhasil mencetak sederet nama pemain-pemain penuh bakat yang tidak perlu diragukan lagi jenjang karirnya.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah modal yang sangat besar bagi negara yang dijuluki ‘Tiga Singa’ tersebut untuk menjuarai piala-piala bergengsi, namun yang masih menjadi pertanyaan besar mengapa Inggris justru sampai saat ini belum pernah bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Pada Euro 2020 Inggris ada dalam grup D bersama dengan Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko dan Skotlandia. Pada grup ini Inggris begitu diunggulkan, melihat dari jam terbang dan komposisi pemain yang dimiliki oleh Timnas Inggris.

Meskipun begitu Inggris tetap harus mewaspadai Kroasia dan Republik Ceko, kedua negara tersebut akan membuat langkah Timas Inggris sedikit terhambat untuk keluar dari fase grup sebagai pemuncak klasmen.

Laga Pertama yang akan dijalani oleh Inggris adalah kontra Kroasia pada 13/6 di stadion Wembley, diharapkan inggris dapat meraih poin penuh pada laga pertama. Inggris lebih diunggulkan pada pertandingan ini karena akan diadakan di Wembley.

Selanjutnya Inggris akan bertemu dengan Skotlandia pada tanggal 19/6 sebelum harus menjalani laga terakhir kontra Ceko pada 23/6.

Inggris akan bersaing dengan Kroasia, Skotlandia dan Ceko untuk berebut tiket lolos dari fase penyisihan grup.

Data dan Fakta Timnas Inggris 

  • Tim Nasional : Inggris
  • Julukan Timnas Inggris : Three Lions
  • Nama Federasi : The Football Association (FA)
  • Keikutsertaan di Euro : 11 kali, termasuk tahun 2020
  • Prestasi terbaik Timnas Inggris : Peringkat 3 (1968, 1996)
  • Pemain andalan Timnas Inggris : Kane, Sancho, Maguire, Lingard
  • Daftar pemain Timnas Inggris di Euro 2020:
    1.       Kiper : Dean Henderson, Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale
    2.       Belakang : Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Ben Godfrey, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ben White
    3.       Tengah : Jude Bellingham, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse
    4.       Depan : Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Jack Grealish, Mason Greenwood, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling, Ollie Watkins
  • Pelatih : Gareth Southgate

Di atas adalah ulasan tentang persiapan ‘the three lion’ pada euro 2020. Demikian profil Timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa 2020.

(Suara.com/Rifan Aditya)

Berita Terkait

Berita Terkini