Boladunia

Georginio Wijnaldum Akui sedang Jalin Komunikasi dengan Barcelona

Kontrak Georginio Wijnaldum bersama Liverpool akan segera berakhir.

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Georginio Wijnaldum usai borong dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0. (PAUL ELLIS / AFP)
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai borong dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang LiverpoolGeorginio Wijnaldum, akhirnya buka suara terkait rumor ke Barcelona. Ia mengakui ada komunikasi dengan klub itu, tetapi dirinya ogah menjawab soal kemungkinan negosiasi kepindahan.

Sebagaimana diketahui gelandang asal Belanda itu akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Wijnaldum akan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer menyusul kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Wijnaldum sendiri dikabarkan berkomunikasi intens dengan Barcelona, dan media-media Spanyol menyebut pemain 30 tahun itu akan meneken kontrak di Camp Nou hingga 2024.

Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)
Dua penggawa Liverpool, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Champions. (PAUL ELLIS / AFP)

"Saya tidak dapat menyangkal pembicaraan [dengan Barcelona]," kata Wijnaldum setibanya di kamp pelatihan Belanda jelang Piala Eropa 2020 (Euro 2020).

"Kontrak saya berakhir dan itu situasi yang menarik bagi banyak klub," sambungnya seperti dimuat Marca.

Wijnaldum tiba di kamp pelatihan bersama dengan gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan keduanya diterima oleh pelatih der Oranje Frank de Boer.

Ahli taktik Belanda juga memanggil pemain lain yang telah menarik minat Barcelona yaitu Memphis Depay. Kontrak Depay bersama klub Prancis, Lyon, juga akan berakhir di musim panas ini.

Wijnaldum akan Merapat ke Barcelona Setelah Eric Garcia dan Sergio Aguero

Wijnaldum mendapat sejumlah tawaran dari klub-klub besar di Eropa. Akan tetapi ia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona, meskipun belum ada pengumuman resmi.

Sebelum mengakui kesepakatannya dengan Wijnaldum, klub pimpinan Joan Laporta itu akan lebih dulu menyelesaikan proses kepindahan dua pemain dari Manchester City; Eric Garcia dan Sergio Aguero. Keduanya merapat ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Kepindahan Garcia diperkirakan akan diumumkan pada hari Selasa (1/6/2021), diikuti dengan pengumuman resmi kepindahan Sergio Aguero, yang hari ini sudah menjalani tes medis di Barcelona.

Setelah itu, Barcelona baru akan fokus ke kesepakatan dua pemain Belanda, Wijnaldum dan Depay.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini