Boladunia

Profil Mike Maignan, Kiper Baru Rekrutan AC Milan

Mike Maignan direkrut AC Milan dari Lille.

Rauhanda Riyantama

Mike Maignan saat masih memperkuat Lille. (FRANCK FIFE / AFP)
Mike Maignan saat masih memperkuat Lille. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Mike Maignan baru saja didatangkan AC Milan dari jawara Liga Prancis, Lille. Kiper 25 tahun itu diplot untuk jadi suksesor Gianluigi Donnarumma.

Lantas siapa Mike Maignan? Tak perlu penasaran dengan sosoknya, langsung simak profil Mike Maignan berikut ini.

Kiper yang berhasil mencuri perhatian publik dengan menjadi juara Ligue 1 bersama LOSC Lille ini bergabung dengan I Rossoneri di AC Milan dengan biaya transfer senilai sekitar Rp 236 miliar. Disebutkan bahwa Maignan menandatangani kontrak kerjasama selama lima tahun. Berikut profil Mike Maignan yang telah dirangkum Suara.com.

Biodata Mike Maignan

Mike Maignan merupakan pemain sepakbola kelahiran Cayenne, ibukota region Guyana Prancis. Maignan lahir pada 3 Juli 1995. 

Perjalanan Karier Mike Maignan

Bagian menarik dari profil Mike Maignan adalah karir sepakbolanya. Diketahui bahwa sebelum bergabung dengan Lille, Maignan mengawali karir di Villiers le Bel JS dari tahun 2003 sampai tahun 2009.

Setelah dari Villiers, Maignan ditransfer ke FC Paris Saint-Germain dan bertahan di sana dari tahun 2009 sampai tahun 2015. Maignan berpindah lagi ke Lille pada tahun 2018 dengan nilai transfer sebesar Rp17,38 miliar. 

Prestasi Mike Maignan

Selama bergabung dengan Lille dan ikut berlaga di Liga I Perancis, Maignan mencatatkan prestasi berhasil unjuk diri sebagai kiper sebanyak 139 tampilan. 

Dalam penampilannya itu terjadi 59 kali clean sheet dan 146 kebobolan.  Maignan mendukung Lille sampai menjadi runner-up PSG, dan terpilih sebagai Kiper terbaik tahun di Trophées UNFP du football. Rekornya adalah kebobolan 30 gol, 17 clean sheet, 233 penyelamatan dan tiga penalti diselamatkan.

Karir Internasional Mike Maignan

Maignan bermain untuk Prancis di setiap level dari U-16 hingga U-21. Dia menjadi kapten tim U-17 di Kejuaraan Eropa 2012 di Slovenia. Dia menerima panggilan senior pertamanya pada Mei 2019, menjelang kualifikasi UEFA Euro 2020 melawan Turki dan Andorra dan pertandingan persahabatan dengan Bolivia.

Dia melakukan debutnya pada 7 Oktober 2020 sebagai pemain pengganti Steve Mandanda dalam pertandingan persahabatan melawan Ukraina, yang berakhir dengan kemenangan 7-1 di Stade de France. Pada Mei 2021, dia dipanggil untuk final Euro 2020 yang tertunda.

(Suara.com/Rifan Aditya)

Berita Terkait

Berita Terkini