Boladunia

Tiru Pemain Leicester, Pogba Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

Aksi dukungan solidaritas Pogba untuk Palestina.

Arif Budi Setyanto

Paul Pogba dan Amad Diallo kibarkan bendera Palestina. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)
Paul Pogba dan Amad Diallo kibarkan bendera Palestina. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba bersama Amad Diallo membentangkan bendera Palestina usai laga melawan Fulham pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB di Old Trafford.

Manchester United menjamu Fulham dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris. Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 1-1 berkat gol Edinson Cavani dan Joe Bryan.

Hasil tersebut tidak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen karena Manchester United masih kokoh sebagai runner up, sedangkan Fulham sudah resmi terdegradasi.

Akan tetapi, ada momen menarik pasca pertandingan. Dua pemain muslim Manchester United, yakni Pogba dan Diallo memberikan aksi solidaritas untuk Palestina.

Pogba dan Diallo mengibarkan bendera Palestina di Old Trafford untuk memberikan dukungan kepada negara tersebut yang sedang krisis karena agresi militer Israel.

Paul Pogba dan Amad Diallo kibarkan bendera Palestina. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)
Paul Pogba dan Amad Diallo kibarkan bendera Palestina. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Aksi Paul Pogba ini tentu bukan yang pertama kali terjadi di sepak bola Inggris. Sebelumnya, dua pemain Leicester City juga sempat melakukan aksi yang sama.

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana juga mengibarkan bendera Palestina setelah Leicester berhasil memenangkan Piala FA usai mengalahkan Chelsea.

Nyatanya, aksi kedua pemain Leicester itu mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak. Kini aksi mereka juga ikut merembet ke pemain lain, buktinya Pogba dan Diallo juga mengibarkan bendera Palestina di markas Manchester United.

Berita Terkait

Berita Terkini