Simak, Ini Hitung-hitungan AC Milan hingga Juventus Lolos ke Liga Champions

Dua slot empat besar tengah diperebutkan AC Milan, Napoli, dan Juventus

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 17 Mei 2021 | 20:00 WIB
Penyerang AC Milan Samuel Castillejo (kiri) berduel memperebutkan bola melawan gelandang Sampdoria Albin Ekdal (kanan) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan,Minggu (6/12/2020). (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

Penyerang AC Milan Samuel Castillejo (kiri) berduel memperebutkan bola melawan gelandang Sampdoria Albin Ekdal (kanan) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan,Minggu (6/12/2020). (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

Bolatimes.com - Persaingan empat besar Serie A Italia 2020/2021 masih sangat ketat. Sebanyak tiga tim harus saling sikut untuk memperebutkan dua slot terakhir di posisi empat besar.

Gelar Serie A Italia 2020/2021 memang telah direngkuh Inter Milan sejak dua pekan lalu. Namun, keseruan kompetisi sepakbola kasta teratas Negeri Pizza masih menyajikan keseruan lain.

Setelah Inter, Atalanta berhasil mengunci posisi empat besar usai menang 4-3 atas tuan rumah Genoa pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Baca Juga: Usai Minta Maaf soal Kasus Pelecehan, Yudha Febrian Langgar Janji ke Korban

Kini, terdapat dua slot top 4 yang masih bisa diperebutkan oleh tiga tim yakni AC Milan, Napoli, dan Juventus.

Milan dan Napoli saat ini berada di urutan ketiga dan keempat dengan mengoleksi poin sama dari 37 laga yakni 76. Sementara Juventus menguntit keduanya di peringkat kelima dengan selisih satu poin.

Melihat jumlah poin yang begitu tipis, lalu seperti apa hitung-hitungan peluang Napoli, Milan, dan Juventus untuk finis di zona Liga Champions?

Baca Juga: Demi Fokus Bela Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Rehat dari Media Sosial

Milan (76 poin) | Pekan Terakhir vs Atalanta (Tandang)

Jika Milan mengalahkan Atalanta, mereka tidak hanya akan mengamankan tempat Liga Champions, tetapi juga melompati La Dea untuk menempati posisi kedua.

Namun hasil lain yakni imbang ataupun kalah, juga bisa meloloskan Milan dengan syarat Juventus juga gagal meraup poin.

Baca Juga: Nurhidayat Berangkat ke Dubai, Sarah Ahmad: Bikin Indonesia Bangga!

Napoli (76) | Pekan Terakhir vs Verona (Kandang)

Jika Napoli mengalahkan Verona, mereka akan otomatis finis di posisi empat besar Liga Italia musim ini.

Namun jika kalah, Napoli bisa lolos apabila Juventus juga gagal meraup poin di laga pekan terakhir mereka.

Baca Juga: 6 Artis Ini Pernah Jadi Presenter Olahraga, Salah Satunya Kini Berhijab

Juventus (75 poin) | Pekan Terakhir vs Bologna (Tandang)

Juventus yang sukses mengalahkan Inter 3-2 pekan lalu, dihadapkan dengan situasi sulit untuk bisa finis di posisi empat besar.

Nasib mereka tidak berada di tangan sendiri. Meski meraih kemenangan atas Bologna di laga pekan terakhir, Si Nyonya Tua harus berharap Napoli dan Milan tidak menang.

Skema lain juga bisa terjadi yakni Juventus bermain imbang sementara Milan dan Napoli sama-sama kalah. Kondisi itu akan membuat ketiga tim memiliki jumlah poin yang sama, 76.

Apabila skenario itu terjadi, maka penentuan posisi bakal ditentukan berdasarkan klasemen mini yang melibatkan rekor pertemuan ketiga tim.

Klasemen mini akan membuat Milan, Juventus dan Napoli sama-sama memiliki enam poin, lantaran ketiga tim saling mengalahkan musim ini.

Jadi, penentuan posisi akan ditentukan jumlah selisih gol. Milan dan Juventus berada di atas angin jika situasi itu terjadi, dan Napoli harus puas duduk di peringkat kelima.

Dengan skema itu, Milan punya selisih gol +2, sedangkan Juventus dan Napoli punya selisih gol -1.

Bianconeri lebih diuntungkan karena mereka mencetak lima gol dan Napoli chanya mencetak empat gol dalam hitungan klasemen mini tersebut.

Head-to-head

Milan

Milan 1-3 Juventus

Juventus 0-3 Milan

Napoli 1-3 Milan

Milan 0-1 Napoli


Napoli

Napoli 1-3 Milan

Milan 0-1 Napoli

Napoli 1-0 Juventus

Juventus 2-1 Napoli


Juventus

Milan 1-3 Juventus

Juventus 0-3 Milan

Napoli 1-0 Juventus

Juventus 2-1 Napoli


Klasemen mini

Milan 6 poin (Selisih gol 7-5 = +2)

Juventus 6 poin (Selisih gol 5-6 = -1)

Napoli 6 poin (Selisih gol 4-5 = -1)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak