Boladunia

Masjid Al Aqsa Palestina Diserang, Paul Pogba Langsung Bereaksi!

Pogba beri dukungan untuk Palestina.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]
Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyoroti insiden bentrokan antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi Israel di luar Kota Tua Yerussalem pada Sabtu (8/5) ketika puluhan ribu jamaah Muslim salat di Masjid Aqsa.

Sepanjang bulan Ramadhan, ketegangan antara Israel-Palestina meningkat di tengah kemarahan atas potensi penggurusan warga Palestina dari rumah-rumah Yerussalem di tanah yang diklaim oleh pemukim Yahudi.

Ketegangan itu pun kemudian menjadi sorotan Paul Pogba. Lewat Instagram Stories pada Minggu (9/5/2021) Pogba menyerukan perdamaian dan memberikan dukungan untuk Palestina.

"Dunia memerlukan kedamaian dan cinta #PRAYFORPALESTINE" tulis Pogba dalam keterangan unggahannya tersebut.

Paul Pogba beri dukungan untuk Palestina. (Instagram/paulpogba).
Paul Pogba beri dukungan untuk Palestina. (Instagram/paulpogba).

Satu suara dengan Pogba, sang istri yang bernama Zulay Maria Salaues juga memberikan dukungannya terhadap Palestina. Dia membagikan foto korban dari Palestina atas kekejaman tentara Israel.

Terlepas dari itu, Paul Pogba dihadapkan dengan jadwal yang padat bersama Manchester United jelang berakhirnya musim 2020/2021. Ada lima pertandingan yang nakal dimainkan Manchester United dalam kurun dua minggu ke depan.

Sisa pertandingan itu, ada duel sarat gengsi melawan Liverpool yang sebelumnya ditunda. Selain itu, laga terakhir yang bakal dilakoni Manchester United di musim ini adalah final Liga Europa.

Manchester United bertemu Villareal di final Liga Europa yang dijadwalkan pada 27 Mei 2021, dini hari WIB. Laga final ini akan susah karena Setan Merah bakal ketemu Villareal yang diasuh oleh Unai Emery.

Nah, sosok Unai Emery sendiri merupakan pelatih yang punya banyak gelar di ajang Liga Europa. Bahkan dia dijuluki pelatih spesialis Liga Europa yang membawa Sevilla tiga kali juara beruntun.

Berita Terkait

Berita Terkini