Boladunia

Liga Champions: Man City ke Final usai Kalahkan PSG

Manchester City menang agregat 4-1 atas PSG.

Rauhanda Riyantama

Manchester City ke final Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain. (PAUL ELLIS / AFP)
Manchester City ke final Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City akhirnya lolos ke final Liga Champion setelah menanti cukup lama. Mereka sukses melaju ke puncak setelah mengalahkan tamunya Paris Saint-Germain dengan skor 2-0 di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021.

Bermain di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, dua gol The Citizens diborong oleh Riyad Mahrez di menit ke-11 dan 63. Dua gol itu menggenapi kemenangan Manchester City atas PSG dengan agregat 4-1. Di mana pada pertandingan leg pertama, City menang dengan skor 2-1.

Sadar butuh gol itu mengejar ketertinggalan di leg pertama, PSG langsung bermain menyerang. Sayang, akibat cidera, pemain andalan mereka Kylan Mbappe tidak bisa diturunkan dalam pertandingan kali ini.

Posisi striker Prancis itu diisi oleh kompatriotnya asal Argentina, Mauro Icardi. Sayang, striker jebolan Inter Milan itu gagal menjadi pencetak gol menolong timnya, tak satupun gol ia ciptakan.

Justru City yang bermain sabar langsung mencuri gol di menit-menit awal babak pertama. Tepatnya di menit 11, adalah Riyad Mahrez mencatatkan namanya di papan skor. City unggul cepat 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, para pemain PSG mencoba lebih gencar menyerang pertahanan tuan rumah. Namun sayang, hingga babak pertama selesai skor tak berubah, tetap 1-0 untuk Manchester City.

Memasuki babak kedua, PSG kembali bermain menekan, sejumlah peluang tercipta, namun dua bek sentral City yakni Jones Stones dan Ruben Dias benar-benar bermain amat kokoh.

Icardi yang diplot sebagai penyerang tengah PSG benar-benar mati kutu. Amat jarang dirinya bisa melepaskan tembakan ke gawang, bahkan untuk sekedar melepaskan diri dari kawalan para pemain belakang City.

Di tengah kebutuhan akan gol, PSG kembali dihukum lewat serangan balik cepat dan kebobolan di menit 63.

Berawal dari sebuah tendangan bebas yang didapat PSG. Neymar yang menjadi eksekutor mencoba mengirimkan bola, namun bisa direbut anak-anak City. Phil Foden yang menerima bola langsung ngacir merangsek ke sisi kanan pertahanan PSG yang kosong, bola ia crossing tanpa bisa dihalau kiper Keylor Navas, dengan bebas, Mahrez langsung menyambut bola dengan tendangan keras dan gol! skor berubah jadi 2-0.

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, di saat para PSG tengah bersemangat memburu gol, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Angel Di Maria diusir wasit di menit 69.

Berawal dari bola yang keluar lapangan, Di Maria yang tampak kesal mencoba mengambil bola, namun posisi kakinya terlihat kamera VAR sengaja menginjak kaki Kyle Walker. Wasit tanpa ampun langsung memberikan kartu merah terhadap pemain Argentina itu.

Insiden tersebut sempat membuat panas kedua kubu. Sehingga pertandingan beberapa menit terjeda.

Di sisa waktu yang ada, PSG mencoba memasukkan sejumlah pemain. Namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan selesai. Manchester City menang 2-0 dan memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2021.

Susunan pemain:

Manchester City (4-4-2): Ederson Moraes, Kyle Walker, Jones Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko, Riyad Mahrez, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva

PSG (4-3-3): Keylor Navas, A Diallo, P Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi, Marco Verratti, L Paredes, Ander Herrera, Neymar, Mauro Icardi, Angel Di Maria

Berita Terkait

Berita Terkini