Boladunia

Diisukan Beli Valencia, Mobil Mewah Pemilik JDT Bikin Takjub Media Spanyol

Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim disebut punya 300 koleksi mobil.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim [AFP]
Pangeran Johor, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim [AFP]

Bolatimes.com - Pemilik Johor Darul Tazim (JDT), Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, membuat takjub media Spanyol. Hal itu lantaran dirinya memiliki ratusan mobil mewah.

Sebelumnya, Tunku Ismail disorot media Spanyol Marca karena niatnya membeli Valencia. Saat itu, Marca membuat laporan terkait harta kekayaan keluarga yang bernilai 750 juta euro (sekitar Rp12,9 triliun).

Pada Senin (15/3/2021), Marca kembali dibuat takjub dengan harta Tunku Ismail. Mereka pun menyebutkan bahwa Pangeran Hohor itu tidak hanya tertarik dengan sepak bola, tapi memiliki koleksi mobil yang luar biasa.

"Tunku Ismail Sultan Ibrahim adalah putra Sultan Johor dan pewaris tahta di Malaysia. Dia mengincar untuk mengambil alih Valencia. Pangeran Johor ini adalah penggemar mobil sport dan memiliki koleksi mewah dari 300 model," tulis laporan tersebut.

Koleksi mobil mewah pemilik JDT, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, disorot media Spanyol.
Koleksi mobil mewah pemilik JDT, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim, disorot media Spanyol.

Melihat koleksi mobil mewah milik Tunku Ismail, Marca menilai bahwa keinginannya untuk membeli Valencia bukan isapan jempol belaka.

"Uang jelas bukan masalah bagi Pangeran Johor, mobil sport itu melihatkan kesenangan yang relatif murah dibandingkan dengan harga yang harus dibayar untuk Valencia," tutup laporan itu.

Sebelumnya, Tunku Ismail mengungkapkan niat mengambil alih Valencia melalui akun media sosial Instagramnya. Tunku Ismail yang juga teman dekat pemilik Valencia saat ini, Peter Lim, menjelaskan alasannya ingin membeli klub berjuluk Kelelawar Mestalla.

"Saya seorang pangeran, bukan pengusaha. Uang bukan motivasi saya; kemuliaan dan sejarah yang memotivasi saya. Kecintaan saya pada sepak bola bukanlah rahasia. Saya bukan orang baru dalam sepak bola," tulis sang pangeran di akun Instagramnya.

"Saya telah membuat sebuah klub [klub Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim FC] dari setiap tahun berjuang dari degradasi menjadi [menjadi] juara yang mendominasi. Saya telah memenangkan 16 gelar dalam delapan tahun. Kami adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini