Boladunia

Lolos dari Maut, Korban Tragedi Chapecoense Selamat dalam Kecelakaan Bus

Korban tragedi pesawat Chapecoense kembali lolos dari maut.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Erwin Tumiri,korban selamat tragedi pesawat Chapecoense yang kembali lolos dari maut.
Erwin Tumiri,korban selamat tragedi pesawat Chapecoense yang kembali lolos dari maut.

Bolatimes.com - Erwin Tumiri, , seorang pramugara yang selamat dari kecelakaan pesawat klub Brasil, Chapecoense pada 2016 silam kembali lolos dari maut. Erwin kembali selamat saat mengalami kecelakaan sebuah bus.

Sebagaimana diketahui, tragedi kecelakaan pesawat yang menimpa klub Brasil, Chapecoense, sempat menggegerkan jagat sepak bola. Sebab, sebagian besar skuat klub meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Ada enam orang selamat dari kecelakaan tersebut, salah satunya pramugara bernama Erwin Tumiri. Ajaibnya, Erwin baru-baru ini kembali jadi korban sebuah kecelakaan bus, tapi dia kembali selamat.

Disadur dari The Sun pada Rabu (3/3/2021), Erwin Tumiri adalah salah satu penumpang di dalam bus yang mengalami kecelakaan di lereng bukit kota Cochabamba, Bolivia.

Kecelakaan itu memakan korban sebanyak 21 orang. Meski memakan banyak korban, Erwin tetap selamat karena tindakan yang dilakukannya sebelum kecelakaan. 

Korban tragedi Chapecoense, Erwin Tumiri selamat dari kecelakaan.
Korban tragedi Chapecoense, Erwin Tumiri selamat dari kecelakaan.

"Saya merasa agak mengantuk dan mendengarkan musik di ponsel ketika saya mendengar orang berteriak. Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah memegang kursi depan saya, melebarkan bahu dan bersandar ke jendela sehingga saya tidak akan bergerak saat bus berguling," jelas Erwin.

"Saya merasa bus akan terbalik dan itu terjadi. Kami terguling dan ada orang yang tidak berpegangan dan mereka jatuh seperti berada di mesin cuci. Saya tetap sadar dan berhasil keluar dari bus saat berhenti," imbuhnya.

Erwin Tumiri sendiri selamat dan hanya mengalami luka-luka. Dia pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah selamat dari kecelakaan bus itu.

Terlepas dari itu, saat Chapecoense sendiri sudah mulai bangkit pasca tragedi kecelakaan pesawat yang terjadi pada 2016 lalu. Chapecoense yang berkompetisi di Serie B Liga Brasil kini berada di puncak klasemen.

Berita Terkait

Berita Terkini