Pelatih yang Berikan Debut Elkan Baggott Resmi Mundur dari Ipswich Town

Paul Lambert resmi mundur dari jabatannya sebagai manajer Ipswich Town.

Selasa, 02 Maret 2021 | 21:14 WIB
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town resmi mengakhiri kerja sama dengan manajernya, Paul Lambert. Sosok Paul Lambert ini merupakan orang yang berjasa bagi pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott.

Melalui laman resminya pada Senin (1/3/2021), pemilik Ipswich Town, Marcus Evan, mengatakan bahwa klub telah memutus hubungan kerjasama dengan Paul Lambert serta asisten pelatih, Stuart Taylor.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih saya yang tulus kepada Paul dan Stuart atas jasa mereka kepada Ipswich Town selama dua setengah tahun terakhir," ucap Marcus Evan kepada itfc.co.uk.

Baca Juga: Sebelum Bertanding, Pemain Chelsea Hangatkan Sepatu di Microwave

"Saya menikmati hubungan kerja yang sehat dengan Paul. Selama kami bersama dia telah membawa banyak aspek positif ke klub. Namun, setelah mengadakan disukusi beberapa hari terakhir, menjadi jelas bahwa ada perbedaan pendapat dan kami sepakat untuk berpisah," imbuhnya.

Mundurnya Paul Lambert dari Ipswich Town sendiri bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir Lambert terus ditekan untuk melepaskan jabatannya.

Paul Lambert resmi mundur dari jabatannya sebagai manajer Ipswich Town. (Itfc.co.uk)
Paul Lambert resmi mundur dari jabatannya sebagai manajer Ipswich Town. (Itfc.co.uk)

Sebab, Lambert dinilai tidak bisa mengangkat performa tim yang menargetkan untuk promosi ke Championship. Bahkan, para suporter sempat membuat kericuhan di tempat latihan tim untuk mendesak Lambert mundur.

Baca Juga: Dele Alli Diputus Pacarnya Gara-gara Kebanyakan Main Game Online

Nah, kepergian Paul Lambert dari Ipswich Town sendiri akhirnya menimbulkan pertanyaan terkait bagaimana nasib Elkan Baggott di skuat The Tractor Boys.

Pasalnya, Lambert merupakan sosok pelatih yang telah mengorbitkan Elkan Baggot ke tim utama Ipswich Town. Selain itu, Lambert juga ambil peran penting saat Elkan Baggott menandatangani kontrak profesional.

Bintang Timnas Indonesia U-19 ini sempat dijanjikan untuk melakukan debut di kompetisi League One. Bahkan, Elkan sudah masuk skuat utama Ipswich Town, tapi sayang namanya hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga: Georgina Masih Kalah dari Victoria Beckham, Ini 5 Daftar WAGs Terkaya

Tentu mundurnya Lambert ini bisa menjadi pengaruh karier Elkan Baggot di Ipswich Town. Entah itu akan membuatnya semakin tergusur atau bisa saja Elkan bakal menarik minat pelatih terbaru Ipswich Town.

Sementara itu, saat ini Ipswich Town berada di posisi ke-8 klasemen League One dengan koleksi 47 poin dari 29 pertandingan. Mereka pun terpaut dua angka dari Doncaster di peringkat ke-6 yang menjadi batas playoff untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Championship.

Baca Juga: Turuti Perintah Netizen Beli Klub Bola, Kaesang: Deal ya Bali United?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak