Banding Diterima, Juventus Batal Menang WO atas Napoli

Banding Napoli dikabulkan.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 23 Desember 2020 | 08:19 WIB
Suasana pertandingan Juventus vs Napoli di final Coppa Italia 2019/2020. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Suasana pertandingan Juventus vs Napoli di final Coppa Italia 2019/2020. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Napoli memenangi banding mereka di Dewan Jaminan Olahraga Komite Olimpiade Italia (CONI) terhadap kekalahan dari Juventus, sehingga akan memainkan pertandingan ulangan kontra Bianconerri dan pemotongan poin mereka dibatalkan, demikian dilaporkan Football Italia.

Keputusan CONI berpeluang mempengaruhi koleksi poin Juventus pada klasemen. Dengan asumsi laga melawan Napoli belum dimainkan, Bianconerri baru mengumpulkan 24 poin, koleksi poin yang sama dengan tim posisi keempat AS Roma dan posisi kelima Napoli.

Pertandingan itu kini dianggap tertunda dan bukan dibatalkan, setelah tidak dapat digelar pada 4 Oktober ketika Napoli tidak berangkat ke Turin untuk memainkan laga tersebut.

Baca Juga: Barcelona Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 saat TC di Spanyol

Akibat tidak memainkan pertandingan melawan Juventus, Napoli dihukum kekalahan otomatis 0-3 dan juga dihukum pengurangan satu poin.

Partenopei berargumen bahwa mereka dilarang bepergian oleh otoritas kesehatan lokal (ASL), karena terdapat dua kasus positif COVID-19 di skuatnya. Kedua pemain itu adalah Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung beberapa hari setelah Napoli menghadapi Genoa, yang kemudian terhantam sejumlah kasus positif COVID-19.

Baca Juga: Sebut PSSI di Instagram, Anthony Cheshire Segera Bela Timnas Indonesia?

Meski demikian, operator Liga Italia dan FIGC memutuskan bahwa Napoli tidak terikat secara kaku untuk menaati protokol COVID-19 yang telah disepakati. Khususnya karena mereka tidak melakukan upaya yang cukup untuk setidaknya memastikan mereka berusaha untuk berpartisipasi pada pertandingan tersebut.

Napoli sebelumnya telah dua kali mengajukan banding yang berujung penolakan, mereka kemudian membawa kasusnya ke Dewan Jaminan Olahraga CONI.

Baca Juga: Belum Debut di Timnas Belanda, Noah Gesser Mengaku Masuk Daftar Tunggu

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak