Boladunia

Belum Debut di Timnas Belanda, Noah Gesser Mengaku Masuk Daftar Tunggu

Noah Gesser sudah ikut seleksi di Timnas Belanda dan masuk dalam daftar tunggu.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Striker Ajax Youth berdarah Belanda-Indonesia. (Dok. Ajax).
Striker Ajax Youth berdarah Belanda-Indonesia. (Dok. Ajax).

Bolatimes.com - Pemain muda Ajax Amsterdam U-16, Noah Gesser yang memiliki garis keturunan Indonesia mengaku sudah masuk dalam standby list di Timnas Belanda.

Noah Gesser ramai jadi bahan perbincangan dan diharapkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-16. Sebab, dia mengaku siap untuk memenuhi panggilan jika diundang untuk gabung ke Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Noah dalam wawacara di akun YouTube Yussa Nugraha. Noah mengatakan bahwa dia akan mengapresiasi panggilan dari Timnas Indonesia.

"Kalau timnas Indonesia manggil aku, aku akan sangat mengapresiasi. Bahkan jika itu terjadi sekarang kemungkinan besar akau juga akan datang," ucapnya.

Kendati demikian, ternyata Noah sudah masuk dalam daftar tunggu untuk membela Timnas Belanda. Pemain sepak bola berusia 15 tahun itu mengatakan sudah pernah diundang Timnas Belanda untuk melakukan seleksi.

"Aku belum pernah debut (Timnas Belanda), tapi aku udah pernah diundang. Setiap tahun pasti ada 4 atau 5 kali untuk seleksi. Itu mereka seleksi pemain yang sudah benar-benar masuk," kata Noah.

"Namun, di situ aku 2 atau 3 kali gagal lolos seleksi, tapi akus sudah masuk di standby list. Jadi kalau ada yang tidak bisa bermain, ada kemungkinan aku bisa dipanggil, tapi aku belum debut," jelasnya.

Sementara itu, Noah Gesser adalah pemain muda yang punya talenta istimewa. Dalam wawancara itu, Noah mengatakan sudah mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Berita Terkait

Berita Terkini