Boladunia

Blunder di Timnas Ukraina, Zinchenko Dapat Ancaman Pembunuhan

"Kehilangan bola di daerah lawan, saya ulangi, membuat orang mendoakanmu dan keluargamu meninggal," ucap Zinchenko.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Aksi Oleksandr Zinchenko saat mencium Vlada Shcheglova. (Twitter/@SportUA2)
Aksi Oleksandr Zinchenko saat mencium Vlada Shcheglova. (Twitter/@SportUA2)

Bolatimes.com - Bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko mengungkapkan dia dan keluarganya mendapat ancaman pembunuhan imbas dari blunder yang dilakukan dalam pertandingan Jerman vs Ukraina, Minggu (15/11/20) WIB.

Ukraina kalah 1-3 saat menghadapi Jerman dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Ukraina sejatinya unggul lebih dulu dalam laga ini berkat gol Roman Yaremchuk pada menit ke-12.

Tetapi, Jerman bisa membalas gol Ukraina pada menit ke-23 melalui Leroy Sane. Skuat asuhan Joachim Low memastikan kemenangan 3-1 dari Ukraina berkat dua gol yang dicetak striker Chelsea, Timo Werner.

Menariknya dalam pertandingan Jerman vs Ukraina, Zinchenko menjadi pemain yang disorot karena melakukan kesalahan fatal yang berujung gol Leroy Sane.

Bintang Manchester City tersebut dituduh sebagai kambing hitam terjadinya gol pertama Jerman. Zinchenko dinilai melakukan eror karena dia kehilangan bola yang berhasil direbut Leon Goretzka yang kemudian berbuah gol bagi Sane.

Kesalahan yang dibuat Zinchenko ini akhirnya berakhir petaka bagi dirinya. Sebab, Zinchenko mengungkapkan dia mendapatkan ancaman pembunuhan pasca pertandingan Jerman vs Ukraina.

"Saya sudah membaca semua hujatan yang ditujukan pada saya dan keluarga setelah pertandingan kemarin. Untung atau tidak, tuntunan sudah menjadi sedemikian rupa sehingga tidak lagi diizinkan membuat kesalahan di daerah lawan," ucap Zinchenko dikutip dari Goal.com pada Selasa (17/11/20).

"Kehilangan bola di daerah lawan, saya ulangi, membuat orang mendoakanmu dan keluargamu meninggal. Merasa bertangggung jawab atas kekalahan itu. Saya beralih ke pendukung yang memadai yang sayangnya hanya tersisa sedikit. Pertandingan terakhir menanti kami bersamamu, tetap bersama tim," imbuhnya.

Kekalahan dari Jerman membuat Ukraina saat ini berada di tempat ke-3 Grup 4 Liga A UEFA Nations League. Timnas asuhan Andriy Shevchenko ini hanya mengumpulkan 6 poin dari 5 pertandingan.

Sementara itu, lewat pantauan terbaru akun media sosial Instagram Zinchenko dikunci setelah dia mendapatkan hujatan dan ancaman pembunuhan usai pertandingan Jerman vs Ukraina.

Berita Terkait

Berita Terkini