Boladunia

Kostas Tsimikas Resmi Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim Panas Ini

Kostas Tsimikas sebelumnya bermain untuk Olympiakos di Liga Yunani.

Rauhanda Riyantama

Kostas Tsimikas resmi gabung Liverpool. (Screenshot Twitter @LFC)
Kostas Tsimikas resmi gabung Liverpool. (Screenshot Twitter @LFC)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya merampungkan pembelian pertamanya di bursa transfer musim panas ini. The Reds sukses mendatangkan bek asal Yunani yang bermain untuk Olympiakos bernama Kostas Tsimikas.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Liverpool lewat media sosial, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Tsimikas dibeli dengan mahar 11 juta pounds atau setara Rp 198 miliar dengan durasi kontrak jangka panjang.

Tsimikas pun mengaku gembira bisa berseragam Liverpool, tim besar yang penuh cerita di dalamnya. Bek 24 tahun itu berjanji akan memberikan yang terbaik.

''Saya sangat gembira bisa berada di sini. Bagi saya ini adalah klub terbesar di dunia, sebuah kehormatan berada di sini dan saya akan memberikan penampilan terbaik saya," ujar Tsimikas.

''Terkhusus saya sangat suka liga ini (Liga Inggris). Sejak kecil saya selalu menontonnya di TV dan kini mimpi jadi kenyataan,'' tuturnya menambahkan.

Soal perekrutan Tsimikas, pelatih Jurgen Klopp turut memberikan tanggapan. Ia memang sengaja mendatangkan bek asal Yunani tersebut karena sudah lama memantaunya.

Bisa dibilang keputusan ini menimbulkan tanda tanya besar. Mengapa Klopp selalu mendatangkan pemain-pemain yang tidak terlalu terkenal ke dalam skuatnya.

''Saya sudah lama memantau Kostas dan sangat senang dia gabung ke kami. Kabar sempurna sebelum kami berlatih bersama-sama lagi,'' ungkap Klopp.

"Dia adalah pesepakbola yang sangat bagus dengan hasrat untuk menang dan bersaing, saya suka mentalitas seperti ini. Cocok dengan mood tim ini dan juga hasrat besar di ruang ganti,'' imbuhnya.

"Dia sudah biasa menghadapi lawan-lawan tangguh dan tampil bagus. Kami tahu dia bisa menghadapi tantangan yang ada, itu sempurna untuk kami,'' tandas pelatih asal Jerman tersebut.

Kedatangan Tsimikas sendiri diharapkan semakin memperkuat lini pertahanan Liverpool sebelah kiri. Mengingat dalam beberapa musim terakhir praktis hanya Andrew Robertson dan James Milner yang selalu jadi andalan.

Sementara itu, Kostas Tsimikas melakoni debut profesionalnya pada 2015 dengan total 85 penampilan bersama Olympiakos. Dia juga sempat dipinjamkan dua kali ke tim asal Belanda, Esberg dan Willem II Tilburg.

Berita Terkait

Berita Terkini