Boladunia

Luis Suarez pun Kini Ikhlas Real Madrid yang Juara La Liga Spanyol

Barcelona sejatinya masih punya kans untuk juara, asal....

Rauhanda Riyantama

Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari. [LLUIS GENE / AFP]
Penyerang Barcelona, Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter pada lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Trofi juara La Liga Spanyol musim 2019/2020 sedang diambang hilang dari tangan Barcelona. Meski demikian, sang striker Luis Suarez nampaknya sudah mulai ikhlas.

Barcelona kini berada di peringkat dua klasemen. Armada Quique Setien baru mengumpulkan 79 poin dari 36 pertandingan, atau terpaut empat angka dari Real Madrid yang kokoh di puncak dengan 83 poin.

Penentuan gelar juara musim ini bisa dipastikan tengah pekan ini, mengingat La Liga Spanyol tinggal menyisakan dua laga. Real Madrid hanya butuh sekali kemenangan untuk merebut trofi juara.

Real Madrid akan menghadapi Villareal pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Andai menang, jumlah poin Los Blancos (86) sudah tak bisa dikejar Barcelona, sekalipun menang dalam dua laga sisa (85).

Melihat kenyataan ini, Suarez sudah rela jika Barcelona gagal juara musim ini. Ia sadar betul timnya banyak membuang poin penting di beberapa laga terakhir, meski peluang juara itu masih ada.

''Jika harus jujur, gelar juara La Liga tampak sudah mustahil. Kami sadar membiarkannya lepas, sehingga tidak mencari alasan apa pun,'' kata Suarez, dikutip dari Mundo Deportivo.

''Kami harus kritis terhadap diri kami sendiri. Jika kami bermain ke level yang kami bisa, kami bisa menghadapi siapa saja, tetapi gagal dalam satu pertandingan bisa menjadi mahal,'' imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Barcelona meraih tiga kali seri dan enam kali menang dalam sembilan pertandingan sejak liga kembali digulirkan. Hasil imbang didapat kala menghadapi Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid.

Suarez pun meminta rekan-rekannya kini mengalihkan fokus ke Liga Champions. Blaugrana masih memiliki peluang ke babak perempatfinal setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama babak 16 besar.

''Sekarang, untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua pertandingan sisa. Kemudian kami akan fokus ke Liga Champions, ini yang bisa kami perjuangkan,'' pungkas Suarez.

Berita Terkait

Berita Terkini