Boladunia

PSG Konfirmasi Lepas Edinson Cavani dan Thiago Silva Akhir Musim Ini

Cavani dan Silva total sudah tujuh musim berseragam PSG.

Rauhanda Riyantama

Thiago Silva. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)
Thiago Silva. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain telah mengonfirmasi bahwa tak akan memperpanjang kontrak dua pemainnya, yakni Edinson Cavani dan Thiago Silva. Mereka pun dipastikan pergi akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PSG, Leonardo Araujo. Ia menyatakan pihaknya telah sepakat untuk tak memperpanjang kontrak mereka yang habis pada 30 Juni 2020.

Kendati demikian, baik Cavani dan Silva masih menjadi bagian PSG hingga Liga Champions musim ini selesai. Sebagaimana diketahui, Les Parisiens sebelumnya lolos ke babak perempatfinal usai menundukkan Borussia Dortmund.

''Itu adalah keputusan yang sulit untuk diambil. Thiago dan Cavani adalah pemain-pemain yang berjasa besar bagi sejarah PSG,'' ujar Leonardo, dilansir dari Sky Sports.

''Kami telah melewati perjalanan yang indah. Tapi semuanya telah mencapai batas akhir,'' tuturnya menambahkan.

Pemain Paris Saint Germain, Edinson Cavani (AFP)
Pemain Paris Saint Germain, Edinson Cavani (AFP)

 

Leonardo menambahkan, keputusan ini adalah pilihan yang sulit. Namun pihak klub juga mempertimbangkan keberlangsung pemain-pemain muda PSG.

''Mungkin ini adalah keputusan yang salah, saya tidak tahu. Pihak klub harus membuat keputusan yang logis, dengan pertimbangan kondisi finansial dan juga masa depan pemain muda,'' tandas Leonardo.

Sebagai informasi, Cavani didatangkan PSG dari Napoli pada musim 2013. Selama tujuh musim di Parc des Princes, ia total sudah mencetak 200 gol dari 300 penampilan.

Sementara Silva berseragam PSG juga pada musim 2013 setelah hengkang dari AC Milan. Bek asal Brasil itu telah menorehkan 310 penampilan di semua ajang dan 17 gol.

Berita Terkait

Berita Terkini