Boladunia

Bikin Rekor, Dries Mertens Jadi Pencetak Gol Terbanyak Napoli

Mertens bahkan mampu melewati rekor gol Marek Hamsik.

Rauhanda Riyantama

Dries Mertens (AFP/CARLO HERMANN)
Dries Mertens (AFP/CARLO HERMANN)

Bolatimes.com - Dries Mertens jadi aktor penentu keberhasilan Napoli lolos ke final Coppa Italia. Ia sukses mencetak gol penyama kedudukan kala Partenopei menahan imbang Inter Milan 1-1 pada leg kedua babak semifinal di San Paolo, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Napoli berhak lolos karena unggul agregat gol 2-1 dari Inter Milan. Mereka sebelumnya punya modal kemenangan 1-0 di leg pertama.

Pada laga yang berlangsung dini hari tadi, Napoli sejatinya tertinggal satu gol lewat Christian Eriksen pada menit ke-2. Kemudian Mertens muncul sebagai penyelamat dengan golnya di menit ke-41.

Berkat gol tersebut, Mertens pun dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli. Total pemain Timnas Belgia itu sudah mencetak 122 gol.

Menurut laporan Opta, torehan gol Mertens kini melewati rekor yang sudah dicetak oleh Marek Hamsik. Pemain asal Slovakia itu sebelumnya sudah mencetak 121 gol pada Februari lalu.

Sejak bergabung dengan Napoli pada 2013, Mertens rata-rata mencetak 17 gol meski bukan penyerang murni. Musim ini ia sudah bikin 13 gol di semua kompetisi, dengan catatan gol terbaik adalah pada musim 2016/2017 dengan koleksi 34 gol.

Sementara itu, Napoli akan melawan Juventus di laga final Coppa Italia. Duel klasik tersebut akan digelar Stadion Olimpico, Rabu (17/6/2020) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini