Boladunia

Pakai Topeng Mo Salah, 4 Perampok di Mesir Diringkus Polisi

Parah banget ini

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Di tengah pandemi virus corona, perilaku memprihatinkan ditunjukkan oleh empat warga Mesir. Mereka melakukan tindakan kriminal yang sangat meresahkan masyarakat.

Mirisnya, dalam melakukan aksi kejahatannya, keempat orang ini sama-sama menggunakan topeng dengan wajah Mohamed Salah, yang bisa dibilang merupakan pemain terbaik ataupun terpopuler sepanjang sejarah sepak bola Mesir!

Entah apa motif keempat pelaku kriminal ini menggunakan topeng dengan wajah Salah, namun seperti dilansir portal berita Mesir, Masrawy, mereka telah diciduk serta diamankan kepolisian setempat.

Empat perampok bertopeng Mohamed Salah ditangkap di Mesir. [Foto: Masrawy]
Empat perampok bertopeng Mohamed Salah ditangkap di Mesir. [Foto: Masrawy]

Disebutkan, empat orang ini adalah kawanan pencuri bersenjata yang kerap membobol pertokoan di Nasr City, sebuah distrik di Ibu Kota Mesir, Kairo.

Kuartet ini diringkus Rabu (20/5/2020) sewaktu mencoba menerobos masuk ke sebuah toko yang jadi target mereka.

Keempat orang tersebut mengenakan kedok topeng wajah Salah untuk menyembunyikan identitas mereka dari kamera CCTV saat beraksi.

Well, bukan sekali dua kali memang figur Salah disalahgunakan di negara asalnya, melainkan sudah cukup sering. Namun, kasus teranyar ini boleh jadi merupakan kasus yang paling ekstrem.

Berkat popularitasnya, nama winger berusia 27 tahun itu kerap dimanfaatkan tanpa izin, baik untuk intensi positif maupun negatif, dalam berbagai event komersial maupun sosial.

Mohamed Salah sendiri saat ini tengah menjalani karier yang gemilang bersama klub raksasa Inggris, Liverpool.

Setelah menyabet gelar juara Liga Champions musim lalu, Salah berpeluang besar jadi kampiun Liga Inggris musim ini bersama The Reds.

Saat Premier League ditangguhkan akibat pandemi Maret lalu, Liverpool tengah kukuh memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan besar 25 poin atas pesaing terdekat mereka, Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Liga Inggris 2019/2020 sendiri diyakini akan restart pada bulan depan, dengan laga-laga sisa seluruhnya akan dihelat tertutup tanpa penonton di stadion.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini