Boladunia

Harry Kane Sponsori Klub Kasta Keempat Inggris, Jersey Tim Jadi Sorotan

Kane sendiri pernah bermain di klub tersebut dengan status pinjaman dari Tottenham.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berfoto dengan jersey kandang Leyton Orient untuk musim 2020/2021 yang ia sponsori. [Twitter @leytonorientfc]
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berfoto dengan jersey kandang Leyton Orient untuk musim 2020/2021 yang ia sponsori. [Twitter @leytonorientfc]

Bolatimes.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dipastikan menjadi sponsor utama klub kasta keempat sepak bola Inggris (League Two) yang sempat dibelanya, Leyton Orient. Kane akan menyokong Orient mulai  musim kompetisi 2020/2021.

Menurut laman resmi Leyton Orient, keputusan Kane menjadi sponsor tidak lepas dari bentuk rasa terima kasih serta dukungan bagi mereka yang berjuang di garis depan melawan pandemi virus corona di Inggris.

Menariknya, sponsor yang terpampang di bagian depan jersey Orient untuk musim mendatang bukan nama, tampang, ataupun embel-embel yang berhubungan dengan Kane.

Akan tetapi, jersey anyar Orient dihiasi ucapan terima kasih bagi para tenaga medis, rumah sakit, serta lembaga amal.

Terdapat tiga jersey Orient, yakni kandang, tandang dan jersey ketiga dengan tampilan yang berbeda-beda. Untuk jersey kandang bertuliskan pesan terima kasih kepada pahlawan garis depan dalam pandemi virus corona.

Sementara untuk jersey tandang, terdapat logo ataupun tulisan Haven House (rumah sakit anak-anak). Dan untuk jersey ketiga, terdapat logo Mind yang merupakan lembaga amal kesehatan mental.

"Saya lahir dan tumbuh dewasa hanya beberapa kilometer dari stadion (milik Orient), dan saya benar-benar gembira memiliki kesempatan untuk membalas klub yang memberikan saya laga profesional perdana," ucap Kane sebagaimana dilansir laman resmi Orient, Jumat (15/5/2020).

"Ini juga memberi saya wadah untuk bisa mengucapkan terima kasih kepada pahlawan garis depan dan badan amal di luar sana, yang memberikan layanan perawatan serta dukungan dalam masa sulit ini," sambung kapten Timnas Inggris itu.

Kane sendiri memang pernah memiliki pengalaman membela Orient. Di pertengahan musim 2010/2011, Kane yang baru saja dipromosikan Tottenham ke tim senior langsung dipinjamkan ke Orient.

Dalam laga debutnya bersama Orient, Kane berhasil mencetak gol untuk membawa tim mengalahkan Rochdale.

Selama berseragam Orient sebagai pemain pinjaman, striker berusia 26 tahun itu sendiri sukses mengemas lima gol dalam 18 penampilan.

Berita Terkait

Berita Terkini