Boladunia

Rampungkan Wajib Militer, Son Heung-min Jadi Lulusan Terbaik

Son sendiri hanya menjalankan wajib militer selama tiga pekan karena mendapat keringanan.

Rauhanda Riyantama

Son Heung-min tuntaskan wajib militer di Korea Selatan. (HANDOUT / REPUBLIC OF KOREA MARINE CORPS / AFP)
Son Heung-min tuntaskan wajib militer di Korea Selatan. (HANDOUT / REPUBLIC OF KOREA MARINE CORPS / AFP)

Bolatimes.com - Son Heung-min akhirnya telah merampungkan wajib militer di Korea Selatan. Bahkan bintang Tottenham Hotspur itu diganjar penghargaan sebagai lulusan terbaik setelah melakukan latihan selama tiga pekan.

Son sendiri mendapat keringanan soal wajib militernya kali ini lantaran sukses mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Dari yang biasanya dua tahun, ia hanya diwajibkan mengikuti selama tiga pekan, terhitung sejak 20 April.

Selama melakukan wajib militer, Son dilatih oleh tentara angkatan laut Korea Selatan di Pulau Jeju. Selama di sana, pemain 27 itu diajari menembak, menggunakan bayonet, bahan kimia, biologis, serta radiologis.

Menurut laporan Marca, Son pun lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Ia juga dinobatkan sebagai salah satu dari lima peserta terbaik dari 157 orang di angkatannya.

Selain itu, Son juga mendapat sebuah penghargaan saat acara kelulusan pada Jumat (8/5/2020) waktu setempat. Penghargaan itu diberikan karena pemain 27 tahun itu menjadi peserta wajib militer yang terbaik.

Son Heung-min tuntaskan wajib militer di Korea Selatan. (HANDOUT / REPUBLIC OF KOREA MARINE CORPS / AFP)
1sad#Son Heung-min tuntaskan wajib militer di Korea Selatan. (HANDOUT / REPUBLIC OF KOREA MARINE CORPS / AFP)

"Dia mendapatkan penghargaan Pilsung, yang merupakan salah satu penghargaan untuk penampil terbaik,'' ujar seorang tentara.

''Seluruh latihan dinilai dengan cara yang adil dan ketat, dan petugas militer yang mendampingi latihannya mengatakan bahwa dia menjalani latihan tersebut dengan sungguh-sungguh,'' imbuhnya.

Sebagai informasi, penghargaan Pilsung diberikan pada Son usai tampil mengagumkan dalam latihan menembak. Son bahkan sukses mengenai 10 target dengan 10 tembakan.

Dengan demikian, Son pun bakal segera kembali membela Tottenham Hotspur sebagai persiapan bakal bergulirnya Liga Primer Inggris yang sempat mandek akibat pandemi virus corona.

Berita Terkait

Berita Terkini