Boladunia

Alexis Sanchez Ingin Pensiun di Klub Masa Kecilnya, Universidad de Chile

Sanchez sendiri masih terikat kontrak di Manchester United hingga 2022 mendatang.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Inter, Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria, Minggu (29/9/2019) dini hari tadi. Pada laga itu Inter menang 3-1 atas tuan rumah. [@inter / Instagram]
Penyerang Inter, Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria, Minggu (29/9/2019) dini hari tadi. Pada laga itu Inter menang 3-1 atas tuan rumah. [@inter / Instagram]

Bolatimes.com - Bukan bersama Manchester United ataupun klub Eropa lainnya, namun penyerang asal Chile, Alexis Sanchez diklaim ingin gantung sepatu bersama klub lokal negara asalnya, yakni Universidad de Chile.

Setelah menimba ilmu di akademi klub Cobreloa dan memperkuat tim utama klub kasta kedua Liga Chile itu, Sanchez kemudian menjalani karier yang sukses di Eropa bersama Udinese, Barcelona dan Arsenal.

Sayang, performa dan karier Sanchez belakangan terus merosot. Kini, masa depan penyerang berusia 31 tahun itu malah terus menjadi bahan spekulasi.

Inter Milan dikabarkan tak ingin mempermanenkan status Sanchez, sementara Man United disebut-sebut juga sudah tak membutuhkan lagi jasa pengoleksi 132 caps dan 43 gol bersama Timnas Chile itu.

Setelah 1,5 musim yang mengecewakan bersama Man United pasca diboyong dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018, Sanchez dipinjamkan semusim penuh ke Inter pada kampanye 2019/2020 ini.

Sayang, bersama Inter, attacker berjuluk El Nino Maravilla itu juga tampil melempem dan lebih sering dibekap cedera.

Di musim 2019/2020 ini, sebelum kampanye ditangguhkan imbas pandemi Virus Corona, Sanchez total cuma tampil 15 kali untuk Inter lintas ajang, dengan hanya mengemas sebiji gol plus tiga assist.

Kubu Inter diyakini ogah membeli Sanchez secara permanen pada bursa transfer mendatang, yang berarti attacker bertubuh mungil itu akan kembali ke Man United sebagaimana ia masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga 2022.

Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. [Laman resmi Inter Milan]
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Laman resmi Inter Milan]

Teranyar, Presiden Universidad de Chile yang merupakan klub kasta tertinggi Liga Chile, Jose Luis Navarrete, ikut nimbrung membahas masa depan Sanchez.

Sang presiden tiba-tiba muncul dengan klaim jika Sanchez ingin pensiun di klub yang ia pimpin, alih-alih mengakhiri karier profesional sebagai pesepakbola di Eropa.

Penyerang berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Inter Milan setelah kesulitan berkembang sejak berlabuh di Old Trafford pada Januari 2018.

Masa depan Sanchez di klub itu tidak menentu, namun Navarrete sang presiden klub sepak bola Universidad de Chile menyatakan Sanchez ingin mengakhiri karirnya di klub pimpinannya.

"Saya sudah berbicara dengan Alexis Sanchez. Nyatanya dia adalah penggemar Universidad de Chile, yang merupakan salah satu klub terbesar, terpopuler, dan tersukses di Chile," celoteh Navarette kepada DirecTV, sebagaimana dilansir Sempreinter, Senin (4/5/2020).

"Dia ingin pensiun dengan bermain untuk klub ini, ketimbang pensiun di Eropa. Saya pribadi ingin mendapatkan Marcelo Diaz, Isla, Edu Vargas, Alexis Sanchez (bintang-bintang Timnas Chile). Ya, semuanya! Tapi, Anda memang harus realistis," tuturnya.

"Skenario ekonominya tidak terang, akan tergantung kepada seberapa besar mereka bersedia menyerah (soal gaji dan sebagainya) untuk datang ke Universidad de Chile. Tapi untuk Alexis Sanchez, pintu klub ini selalu terbuka," tukas sang presiden.

Berita Terkait

Berita Terkini