Boladunia

Fabio Cannavaro Impikan Latih Real Madrid dan Timnas Italia

Cannavaro kini melatih di klub China

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Guangzhou Evergrande Fabio Cannavaro. (STR/AFP).
Pelatih Guangzhou Evergrande Fabio Cannavaro. (STR/AFP).

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Italia, Fabio Cannavaro, berharap bisa melatih klub besar seperti Real Madrid di masa depan. Ia juga memimpikan melatih tim nasional negaranya.

Cannavaro memulai karirnya sebagai pelatih di Asia setelah memutuskan gantung sepatu pada 2011. Saat ini dia menjadi pelatih tim Liga China, Guangzhou Evergrande.

Ia sukses membawa Guangzhou Evergrande meraih juara Liga China 2019. Mantan kapten timnas Italia ini juga pernah melatih Al-Nassr dan Tianjin Quanjian.

Fabio Cannavaro. (Shutterstock)
Fabio Cannavaro. (Shutterstock)

Meski belum pernah melatih di Eropa, Cannavaro mengungkapkan bahwa dia memiliki impian besar untuk melatih timnas Italia dan juga mantan klubnya, Real Madrid.

"Saya mulai bekerja sebagai pelatih suatu hari, bermimpi melatih klub seperti Real Madrid,” katanya Fabio Cannavaro seperti dilansir Football Italia.

"Anda harus berpikir besar, karena itu saya memikirkan Real Madrid, tim nasional Italia atau klub hebat di Eropa," ujarnya.

Pelatih berusia 46 tahun itu sempat merasakan melatih tim nasional setelah memimpin dua pertandingan China pada 2019 sebelum memutuskan mundur kembali ke klub Guangzhou Evergrande.

Penulis: Reky Kalumata

Berita Terkait

Berita Terkini