Han Kwang-song, 'Anak' Kim Jong Un yang Juga Eks Pemain Juventus

Han Kwang-song sempat menjadi pemain Juventus usai dipermanenkan dari Cagliari pada Januari 2020.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 29 April 2020 | 18:00 WIB
Han Kwang-song saat menandatangani kontrak bersama Juventus. (Dok. Juventus)

Han Kwang-song saat menandatangani kontrak bersama Juventus. (Dok. Juventus)

Bolatimes.com - Di tengah kabar miring meninggalnya Kim Jong Un, terkuak pula isu-isu soal kehidupan pribadinya. Salah satu yang cukup mengemparkan adalah memiliki seorang anak yang merupakan pesepak bola profesional.

Namun bukan anak dalam artian sesungguhnya. Melainkan seorang pemuda bernama Han Kwang-song yang sudah menganggap Kim Jong Un sebagai figur ayah karena kedudukannya sebagai pemimpin tertinggi di Korea Utara.

Merujuk laporan The Sun, Han Kwang-song adalah pesepak bola yang dulunya sempat berseragam Juventus. Bahkan, ia dinobatkan sebagai pemain pertama asal Korea Utara yang merumput di Serie A Italia.

Baca Juga: Curhatan Bagus Kahfi dan David Maulana saat Jalani Puasa 17 Jam di Inggris

Sebelum membela Juventus, perjalanan karier Han Kwang-song tidaklah mudah. Bermula tampil apik di Piala Dunia U-17 2015 di Chile sehingga membuat seorang pejabat Italia, Antonio Razzi, tertarik mempromosikan pemain 21 tahun ke negaranya.

Razzi, yang memiliki hubungan dekat dengan Kim Jong-un langsung mengajak Han Kwang-song membela Cagliari pada 2017. Dalam prosesnya ia sukses tampil impresif sehingga langsung diganjar kontrak hingga 2022 oleh klub tersebut.

Han Kwang-song saat masih berkostum Cagliari. (Twitter/@romeoagresti)
Han Kwang-song saat masih berkostum Cagliari. (Twitter/@romeoagresti)

Tepat pada 2 April 2017, Han Kwang-song mencatatkan debutnya bersama Cagliari di Serie A Italia. Tampil dari bangku cadangan pada menit ke-86, ia sukses mengatarkan timnya menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah Palermo .

Baca Juga: Sedang di Brasil, Sergio Farias Tetap Pantau Latihan Pemain Persija Jakarta

Han Kwang-song kemudian berhasil mencetak gol perdananya saat menjamu Torino. tersebut sekaligus menjadikannya sebagai pemain Korea Utara pertama yang mencetak gol di Serie A Italia.

Namun demi mendapat menit bermain, Han Kwang-song lantas dipinjamkan ke klub Serie B, Perugia di musim yang sama. Debutnya pun dimulai dengan apik, ia sukses mencetak hattrick saat melumat Virtus Entella 5-1.

Bakat Han Kwang-song pun tercium oleh Juventus. Mulanya pemain jebolan akademi Barcelona itu lebih dulu dipinjam pada September 2019 sampai akhirnya dipermanenkan pada Januari 2020.

Baca Juga: Liga Prancis Musim 2019/2020 Resmi Dibatalkan

Bersama Juventus, Han Kwang-song nyaris memulai debutnya di tim senior saat melawan Lecce, Sabtu (26/10/19) malam. Ia bahkan turut disertakan Maurizio Sarri dalam daftar pemain cadangan bersama Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi, dan Marco Olivieri.

Namun sayang, ia tak pernah benar-benar merasakan debut di tim senior Juventus. Han Kwang-song gagal menunjukkan performa apik, sehingga akhirnya kini dijual ke klub Qatar, Al-Duhail.

Sementara itu, hubungan Han Kwang-song dan Kim Jong Un disinyalir hanya sebagai bagian proyek besar membangun sepak bola Korea Utara. Kim Jong Un bahkan ikut campur dalam urusan karier sang pesepak bola.

Termasuk perihal penentuan klub yang hendak diperkuat. Padahal Han Kwang-song sempat dilirik tim seperti Arsenal, Liverpool, dan Everton, tapi semuanya gagal terwujud karena pemerintah Korea Utara tak memiliki hubungan baik dengan Inggris.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak