Boladunia

Kocak, Presiden Napoli Kembali Dapatkan Jersey Dries Mertens yang Dilelang

De Laurentiis mengeluarkan dana 15.000 euro untuk mendapatkan jersey Mertens.

Rauhanda Riyantama

Dries Mertens (AFP/CARLO HERMANN)
Dries Mertens (AFP/CARLO HERMANN)

Bolatimes.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tampaknya tidak rela jersey istimewa Dries Mertens saat menyamai rekor gol Marek Hamsik dilepas. De Laurentiis akhirnya mendapatkan kembali jersey Mertens setelah memenangi acara lelang.

Pemain internasional Belgia ini mencetak gol penyama Napoli saat bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

Itu adalah gol yang ke-121 untuk klub Napoli. Catatan tersebut membuat Mertens menyamai rekor klub sepanjang masa Hamsik 121 gol untuk Napoli.

Mertens menyumbangkan kaosnya kepada yayasan amal Cannavaro-Ferrara guna membantu korban Covid-19. Hasil lelang jersey tersebut itu menghasilkan 15.000 euro atau sekitar Rp 251 juta.

Setelah lelang selesai, pemenang diumumkan ternyata pemenang jersey adalah Presiden Napoli De Laurentiis.

"Saya senang bisa menang, atas nama Napoli, kaos yang dikenakan Dries di Napoli-Barcelona," tulis Aurelio di Twitter, seperti dilansir Football Italia.

"Ini adalah jersey penting yang akan tetap di rumah dengan Napoli dan bertindak sebagai kontribusi bagi mereka yang membutuhkan selama masa-masa sulit," imbuhnya.

Beberapa jersey lain juga dilelang untuk amal, jersey Argentina Diego Armando Maradona yang diberikan pada Ciro Ferrara 33 tahun yang lalu adalah lelang utama dengan mendapat hasil 55.000 euro atau sekitar Rp 924 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini