Boladunia

Hakim Ziyech Bisa Gabung Chelsea Lebih Cepat, Ini Alasannya

Jika sesuai kontrak, Ziyech akan resmi berseragam Chelsea per 1 Juli.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi penyerang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Selebrasi penyerang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Bolatimes.com - Liga Belanda 2019/2020 telah resmi dihentikan menyusul pandemi virus corona sejak Jumat (24/4/2020) dini hari WIB. Akibatnya, musim ini dipastikan tanpa juara dan tim yang terdegradasi.

Di balik penghentian tersebut, ternyata menyisakan kabar baik buat Chelsea. Ya, The Blues dipastikan akan kendatangan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam lebih cepat atau setidaknya tepat waktu.

Chelsea sebelumnya memang telah mencapai kata sepakat dengan Ajax untuk merekrut Ziyech. Dikabarkan pemain asal Maroko itu dibeli dengan harga 40 juta euro. 

Ziyech pun dikontrak Chelsea dengan durasi selama lima tahun. Dan secara resmi menjadi milik The Blues pers 1 Juli mendatang. 

Adanya pandemi virus corona ini sempat mengancam keberlangsungan transfer Ziyech. Sebab pemain 27 tahun itu diprediksi akan datang terlambat andai harus membela Ajax sampai rampung Liga Belanda atau paling tidak hingga bulan Juli.

Tapi kini Liga Belanda telah dihentikan. Alhasil Chelsea pun dipastikan segera mendapatkan servis Ziyech.

''Saya telah menandatangani kontrak itu dan berlaku per 1 Juli. Saya sudah sah menjadi milik Chelsea. Saya tidak pernah memikirkan hal lain lagi,'' kata Ziyech, dikutip dari The Sun.

Kendati demikian, kedatangan eks pemain FC Twente itu ke Stamford Bridge juga belum jelas. Mengingat Liga Primer Inggris hingga kini masih ditangguhkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

''Sekarang yang menjadi pertanyaan kapan negara ini selesai lockdown sehingga saya bisa pergi ke sana dengan aman. Sementara liga di sana juga belum ada keputusan kapan akan memulai lagi,'' imbuhnya.

''Namun, saya yakin itu tak akan terlalu berpengaruh," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini