Boladunia

Tiga Bek Terkuat Menurut Alvaro Morata, Inilah Sosoknya

Giorgio Chiellini menjadi urutan yang pertama.

Rauhanda Riyantama

Striker pinjaman Atletico Madrid, Alvaro Morata. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Striker pinjaman Atletico Madrid, Alvaro Morata. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, mengungkapkan tiga bek yang menurutnya paling kuat dan sulit dihadapinya selama kariernya merumput di Spanyol, Italia dan Inggris.

Nama pertama yang disebut Morata dalam wawancara dengan media Spanyol, AS adalah Giorgio Chiellini bekas rekannya selama berseragam Juventus pada 2014-2016.

"Chiellini, saya tidak tahu apakah ia melakukannya dengan sengaja atau tidak, tapi tiap kali bertanding melawannya dia selalu menghancurkan saya," kata Morata.

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Sementara dua nama berikutnya adalah kapten Real Madrid Sergio Ramos dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

"Sergio Ramos juga bek kuat, sedangkan ketika berhadapan dengan Virgil van Dijk, Anda seolah-olah membentur gunung," ujarnya seperti dilansir Antara.

Ramos merupakan bekas rekan Morata ketika ia berseragam Real Madrid dan menjuarai Liga Champions, tetapi belakangan lebih banyak menjadi lawan ketika penyerang Spanyol itu hijrah ke Juventus, Chelsea dan akhirnya Atletico Madrid.

Sedangkan Van Dijk dihadapi Morata saat berseragam Chelsea baik itu ketika bek Belanda tersebut masih main di Southampton maupun Liverpool, yang berhasil Atletico singkirkan dari babak 16 besar Liga Champions baru-baru ini.

Berita Terkait

Berita Terkini