Boladunia

Gegara Ferguson, Paul Pogba Tinggalkan Man United pada 2012

Paul Pogba meninggalkan Manchester United untuk gabung Juventus pada 2012 silam.

Rauhanda Riyantama

Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]
Paul Pogba mualaf. [@paulpogba / Instagram]

Bolatimes.com - Gelandang sentral Manchester United, Paul Pogba angkat bicara perihal alasan dirinya hengkang dari The Red Devils pada 2012 silam untuk gabung Juventus dengan status free transfer.

Jebolan akademi Man United setelah meninggalkan kampung halamannya di Prancis, Pogba memang hanya sempat menjalani 'cameo' bersama tim utama The Red Devils pada musim 2011/2012.

Tak kunjung mendapatkan menit bermain yang ideal di bawah manajer legendaris Sir Alex Ferguson, Pogba pun bulat untuk tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford dan akhirnya merapat ke Juventus secara gratis pada musim panas 2012.

Bersama Juventus, Pogba mulai mengukuhkan namanya sebagai salah satu gelandang sentral elite Eropa. Gelar juara Liga Italia Serie A serta Coppa Italia pun sukses ia persembahkan untuk Bianconeri --julukan Juventus.

Setelah empat musim penuh kesuksesan bersama Juventus, Pogba akhirnya memutuskan untuk comeback ke Man United pada musim panas 2016, dengan harganya yang mencapai 89 juta pounds memecahkan rekor transfer dunia kala itu.

Well, ihwal keputusannya cabut dari Man United pada 2012 lalu, Pogba memang mengakui jika dirinya "patah hati" lantaran kurang dipercaya Sir Alex.

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson memenangkan trofi Liga Premier Inggris [AFP]
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. [AFP]

 

Pogba menyatakan, ia perlu membuktikan dirinya di tempat lain setelah diabaikan oleh sang manajer legendaris.

Artikel bersambung ke halaman berikutnya

Berita Terkait

Berita Terkini