Pesan Aleksandar Mitrovic pada Luka Jovic agar Gacor di Real Madrid

Jovic sejauh ini baru baru mencetak dua gol dari 24 penampilan di Real Madrid.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 15 April 2020 | 07:00 WIB
Penyerang Real Madrid, Luka Jovic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Luka Jovic masih belum mendapatkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Namun rekannya di Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic menyebut Jovic hanya sedikit mengalami krisis.

Jovic diboyong ke Santiago Bernabeu dari Eintracht Frankfurt pada Juni lalu dengan 60 juta euro. Ia tampil apik di Bundesliga dengan mencetak 17 gol dan 10 gol di Liga Europa pada musim 2018/2019.

Namun, pemain berusia 22 tahun ini baru mencetak dua gol dari 24 penampilan - delapan di antaranya sebagai starter - di semua kompetisi dengan Real Madrid. Ia pun hanya sekali bermain penuh selama 90 menit.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Korban Keusilan Anaknya saat Latihan di Rumah

Penyerang Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan-rekannya (Patrick HERTZOG / AFP)
Penyerang Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan golnya ke gawang Swiss bersama rekan-rekannya (Patrick HERTZOG / AFP)

Kabarnya, Los Blancos akan melepasnya pada akhir musim ini. Bisa jadi Jovic dimasukan dalam rencana Madrid untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Arsenal juga dikabarkan tertarik pada Jovic.

Mitrovic pun mengerti dengan situasi yang dialami oleh Luka Jovic. Ia menyarankan rekan senegaranya tersebut tidak menyerah untuk mencuri perhatian pelatih Zinedine Zidane dan masuk dalam skuat reguler Real Madrid.

"Luka berada dalam sedikit krisis," kata Mitrovic kepada Butasport seperti dilansir Sportskeeda. "Ketika Anda seorang striker, hal terpenting adalah Anda berada di lapangan. Itulah pandangan saya."

Baca Juga: Video Brylian Aldama saat Jadi Pelatih Dadakan Buat Bagus Kahfi

"Saya tidak berpikir dia lama berada di lapangan dan mendapat banyak kesempatan. Saya pernah merasakan seperti itu di Newcastle. Anda hanya mendapatkan peluang selama lima, 10, 15, 20 menit," ujar striker Fulham ini.

"Selama saat itu Anda benar-benar mencoba melakukan apa yang harus Anda lakukan dan tidak boleh lakukan, untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda layak, terutama ketika Anda bermain di klub besar. Anda ingin melakukan segalanya dan Anda kehabisan hasrat itu."

"Saya pikir dia hanya perlu waktu ada di lapangan lebih banyak. Saya yakin dengan dua atau tiga pertandingan 90 menit gol akan datang, tetapi dia ada dalam situasi itu sekarang dan dia harus terus bekerja, percaya pada dirinya sendiri, melatih, dan segalanya akan datang."

Baca Juga: Ratu Tisha di Mata Indra Sjafri: Dia Wanita Pekerja Keras

"seperti kecap di botol. Ketika Anda mengocoknya, itu tidak akan keluar, dan kemudian ketika itu datang, lebih banyak yang keluar dari yang diharapkan. Yang paling penting adalah ia bekerja dan terus berlatih, gigih dan jangan menyerah.

Aleksandar Mitrovic mengingatkan kepada Luka Jovic bahwa dia memiliki segalanya yang diperlukan untuk menjadi penyerang hebat. Dengan usianya saat ini, perjalanan masih sangat panjang.

"Bermain di Real Madrid juga membawa banyak tekanan, tanggung jawab dan semua itu. Tapi sekali lagi saya katakan, dia masih muda, memiliki banyak musim dan ada banyak pertandingan sepak bola di masa depan," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak