Boladunia

Digoda Shanghai dengan Gaji Rp 7,8 M per Pekan, Ighalo Yakin Mau Gabung MU?

Masa peminjaman Ighalo di Manchester United akan berakhir akhir musim ini.

Rauhanda Riyantama

Striker Manchester United, Odion Ighalo. (PAUL ELLIS / AFP)
Striker Manchester United, Odion Ighalo. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Niat Manchester United untuk mempermanen Odion Ighalo nampaknya bakal menemui batu sandungan. Klub pemilik sah Ighalo, Shanghai Shenhua, dikabarkan tak rela melepas sang pemain dan siap menggaji dua kali lipat dari yang didapat jika gabung Setan Merah.

Manchester United sendiri memang hanya meminjam Ighalo hingga akhir musim ini. Alih-alih tak bakal bersinar, pemain asal Nigeri itu justru berhasil menunjukkan kualitasnya dengan catatan empat gol dan satu assist dari delapan penampilan di semua ajang.

Berkat penampilan apiknya itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer berniat menjadikan Ighalo sebagai pemain permanen. Niat tersebut akan dilakukan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan Sky Sports, jika Ighalo bersedua gabung Manchester United, maka ia hanya akan mengantongi gaji separuh dari yang didapat Shanghai Shenhua. Tercatat, gajinya kini mencapai 300 ribu pounds (Rp 5,89 miliar) per pekan.

Artinya Ighalo hanya akan mendapat 150 ribu pounds jika setuju berseragam The Red Devils di bursa transfer mendatang. Tapi seandainya pemain 30 tahun itu bertahan di Shanghai Shenhua, maka akan mendapat 400 ribu pounds (Rp 7,8 miliar) per pekan.

Shanghai Shenhua berencana akan memperpanjang kontrak Ighalo hingga dua musim ke depan. Jadi, eks pemain Watford itu akan tetap bermain di Liga Super China hingga 2024.

Sunggun nilai yang sangat luar biasa untuk pemain sekelas Ighalo. Namun hingga kini ia belum juga menanggapi isu tersebut. 

Ia kini lebih memilih fokus menyelesaikan sisa kontrak bersama Manchester United, sembari menunggu keputusan yang diambil klubnya tersebut. 

Berita Terkait

Berita Terkini