Boladunia

Marouane Fellaini Jadi Pemain Liga Super China Pertama yang Positif Corona

Fellaini positif virus corona setelah menjalani pemeriksaan di Jinan, China.

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Shandong Luneng, Marouane Fellaini. [STR / AFP]
Gelandang Shandong Luneng, Marouane Fellaini. [STR / AFP]

Bolatimes.com - Mantan gelandang Manchester United dan Everton yang kini bermain untuk Shandong Luneng, Marouane Fellaini, dinyatakan positif terkena virus corona.

Dilansir dari Goal, Fellaini diketahui tertular virus yang diberi nama Covid-19 ini setelah naik kereta api dari Shanghai ke Jinan. Jinan merupakan ibukota provinsi Shandong, China.

Sesampainya di Jinan, pemain asal Belgia itu menjalani pemeriksaan virus corona dari departemen kesehatan setempat pada Jumat (20/3/2020). Tak disangka, hasilnya pun positif.

Fellaini menjadi pemain pertama di Liga Super China yang dinyatakan positif virus corona. Sebelumnya, belum ada pemain di level kompetisi itu yang terjangkit virus dari Wuhan tersebut.

Gelandang Shandong Luneng, Marouane Fellaini (tengah). [STR / AFP]
Gelandang Shandong Luneng, Marouane Fellaini (tengah). [STR / AFP]

Fellaini sendiri gabung Shandong Luneng pada 2019. Ia cukup apik menjalani musim perdananya dengan mencetak 13 gol di semua kompetisi.

Pemain yang dulu identik dengan rambut kribo ini sukses membawa Shandong Luneng finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Super China musim lalu.

Liga Super China 2020 belum dimulai karena adanya wabah virus corona. Namun, muncul wancana bahwa kompetisi di negeri Tirai Bambu ini akan dimulai pada 18 April 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini