Boladunia

Alexis Sanchez dan Arturo Vidal Dikarantina karena Virus Corona

Virus corona di Eropa membuat pemerintah Chile khawatir.

Irwan Febri Rialdi

Alexis Sanchez resmi berseragam Inter Milan. (Twitter/@Inter)
Alexis Sanchez resmi berseragam Inter Milan. (Twitter/@Inter)

Bolatimes.com - Dua pemain Timnas Chile, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, akan dikarantina oleh pemerindah Chile jika kembali negaranya. Seperti diketahui, dua pemain itu akan segera pulang untuk membela tim nasional di Kualifikasi Piala Dunia pada akhir Maret 2020.

Langkah tersebut diambil pemerintah Chile untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebagaimana diketahui, virus corona kini sudah menjadi pandemi global. Negara-negara Eropa kini berstatus mengkhawatirkan akibat pandemi tersebut, termasuk Italia dan Spanyol.

Alexis Sanchez bermain untuk Inter Milan di Serie A dan krisis virus corona di Italia semakin parah. Sedangkan Vidal bermain untuk Barcelona, dengan kasus corona di Spanyol yang terus meningkat.

Pemerintah Italia telah melaporkan bahwa 631 orang meninggal akibat virus corona di negara itu.

Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]

Timnas Chile akan bertandang ke Uruguay untuk pertandingan kualifikasi pada 26 Maret sebelum menjamu Kolombia di kandang pada 1 April.

"Kami tidak membuat pengecualian karena tidak ada yang kebal dari virus ini dan memang karantina yang ditentukan hari ini untuk Italia berlaku juga bagi semua orang," ujar Menteri Kesehatan Chile Jaime Manalich yang dikutip Daily Mail pada Kamis (12/3/2020).

"Tentu saja, bila para pemain ini ingin berlatih dengan mesin di rumah mereka atau semua dikarantina bersama di Juan Pinto Duran (stadion sepak bola nasional), maka itu terserah mereka."

Namun, Federasi Sepak Bola Chile menyatakan bahwa mereka tidak diberitahu tentang rencana karantina tersebut.

"Sejauh ini tidak ada perubahan pada rencana kami. Apa yang dikatakan menteri itu mengejutkan," ujar federasi itu.

Penulis: Syaiful Rachman

Berita Terkait

Berita Terkini