Boladunia

Empat Kemenangan Lagi Liverpool Bisa Juara Liga Primer Inggris?

Jika meraih kemenangan di empat laga sisa, jumlah poin Liverpool melampaui poin maksimal Manchester City.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan West Ham United 3-2. (Twitter/@LFC)
Selebrasi para pemain Liverpool usai mengalahkan West Ham United 3-2. (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Liverpool masih tak terbendung hingga pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Teranyar, The Reds sukses melakukan comeback dramatis kala menjamu West Ham United.

Ya, bertanding melawan West Ham, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, Liverpool sempat tertinggal 1-2. Kemudian anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil membalikkan keadaan hingga menang dengan skor 3-2.

Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Georginio Wijnaldum (9'), Mohamed Salah (68'), dan Sadio Mane (81'). Sementara dua gol balasan West Ham dilesakkan Issa Diop (12') dan Pablo Fornals (54').

Kemenangan itu membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 79 poin. Mereka kini bahkan unggul 22 angka dari pesaing terdekat Manchester City yang baru mengumpulkan 57 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Hitung-hitungan soal kapan Liverpool juara, setidaknya mereka hanya butuh meraih empat kemenangan beruntun lagi. Yakni melawan Watford (29/2), Bournemouth (7/3), Everton (16/3), dan Crystal Palace (21/3).

Jika empat laga tersebut berakhir dengan kemenangan, maka Liverpool akan mengoleksi 91 poin. Jumlah tersebut telah melampaui torehan maksimal Manchester City andai meraih kemenangan di 11 laga sisa, dengan jumlah 90 poin.

Artinya, Liverpool bisa merebut gelar juara saat bermain di kandang sendiri. Sebab laga melawan Crystal Palace akan digelar di Anfield, sehingga ini menjadi kesempatan yang pas untuk merayakan puasa gelar selama 30 tahun.

Namun Liverpool berpeluang tak bisa merayakan gelar juara di Anfield andai Manchester City tergelincir di salah satu laga. Pun sebaliknya, Liverpool harus menang terus untuk bisa mengunci titel juara.

Berita Terkait

Berita Terkini