Boladunia

Cedera Parah, Eden Hazard Absen di Dua Laga Penting Real Madrid

Hazard dipastikan absen saat Real Madrid menghadapi Manchester City dan Barcelona.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, nampak kesakitan kala pertandingan melawan Levante. (JOSE JORDAN / AFP)
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard, nampak kesakitan kala pertandingan melawan Levante. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Eden Hazard kemungkinan besar bakal absen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat Real Madrid menghadapi Manchester City, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Gelandang asal Belgia itu dipastikan absen setelah pergelangan kakinya dilaporkan mengalami cedera serius.

Pemain berusia 29 tahun itu terlihat tertatih-tatih saat Real Madrid kalah 0-1 atas Levante dalam pertandingan La Liga Spanyol, Minggu (23/2/2020). Itu adalah pertandingan keduanya sejak pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen selama hampir tiga bulan.

Real Madrid memeriksa cedera sang pemain usai pertandingan dan mengonfirmasi bahwa Hazard mengalami retak pergelangan kaki. Namun, pihak klub belum memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan sang pemain untuk pulih.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan pada pemain kami, Eden Hazard, oleh departemen medis Real Madrid, ia telah didiagnosis mengalami retak tulang di fibula sebelah kanan," ujar Real Madrid dalam pernyataan resminya.

Setelah melawan Manchester City, tim besutan Zinedine Zidane akan menghadapi Barcelona di Santiago Bernabeu dalam laga bertajuk El Clasico jilid dua musim ini pada 1 Maret.

Pertandingan melawan Levante adalah kekalahan pertama Real Madrid di liga sejak Oktober tahun lalu. Kekalahan yang membuat poisi Los Blancos tergelincir ke posisi kedua klasemen La Liga dengan 53 poin dari 25 pertandingan.

Barcelona menggantikan mereka di puncak klasemen dengan 55 poin setelah menghancurkan Eibar 5-0 pada Sabtu (22/2/2020), berkat empat gol dari Lionel Messi dan satu gol dari Arthur Melo.

Penulis: Syaiful Rachman

Berita Terkait

Berita Terkini