Kabar Buruk, Son Heung-min Kemungkinan Absen hingga Akhir Musim

Jika benar, ini tentu merupakan pukulan telak buat Tottenham setelah sebelumnya mereka juga kehilangan Harry Kane.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 19 Februari 2020 | 19:00 WIB
Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Twitter/@Spursofficial).

Selebrasi Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Manchester City. (Twitter/@Spursofficial).

Bolatimes.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan kabar buruk terkait Son Heung-min menjelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Ia mengisyaratkan pemain asal Korea Selatan itu akan absen hingga akhir musim.

Tottenham tengah bersiap melakoni laga penting babak 16 besar kontra RB Leipzig. The Lilywhites akan menjamu klub Bundesliga Jerman itu di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB nanti.

Pada konferensi pers jelang laga ini, Mourinho menyatakan bahwa ia ragu Son bisa kembali memperkuat Tottenham di sisa musim ini.

Baca Juga: RESMI! Final Piala Gubernur Jatim 2020 Alami Perubahan Lokasi dan Waktu

Sebelumnya, yakni pada Selasa (18/2/2020) malam WIB, pihak klub mengonfirmasi bahwa Son mengalami cedera retak lengan kanan pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra Aston Villa akhir pekan lalu.

Dalam keterangan di laman resmi Tottenham tersebut, Son disebut hanya akan absen 'beberapa pekan'. 

Namun, Mourinho rupanya datang membawa kabar buruk sebagai follow-up informasi tersebut. Ditanya soal kans Son untuk kembali bermain di sisa kampanye 2019/2020, pelatih berusia 57 tahun itu skeptis.

Baca Juga: Paul Pogba akan Tinggalkan Manchester United? Ini Komentar Agen

"Saya tidak yakin akan hal itu. Sejujurnya saya tidak mengharapkannya lagi (untuk bisa bermain) musim ini," ucap Mourinho seperti dimuat GOAL International.

"Soal pengumuman di situs kami, jika ada yang mengatakan dia (Son) dapat kembali bermain di sisa musim ini, itu karena dia (Direktur Komunikasi Tottenham, Simon Felstein) adalah orang yang sangat optimistis," sambung eks pelatih Manchester United itu.

"Situasi ini jelas memperburuk opsi pemilihan pemain, bukan hanya melawan Leipzig, tapi juga untuk laga-laga ke depan. Sebelumnya, saya khawatir tidak memiliki opsi menyerang di bangku cadangan, sekarang saya tidak memiliki opsi menyerang di lapangan," keluh The Special One.

Baca Juga: Siap Buat Pembalasan, Jurgen Klopp Tunggu Atletico Madrid di Anfield

"Apakah kami akan menyerah setelah kabar buruk ini? Tidak. Kami akan berjuang dengan cara kami, semampu kami," celoteh Mourinho.

"Mungkin lawan akan berpikir; 'nah, ini momentum untuk mengalahkan mereka'. Saya memaklumi jika mereka berpikiran seperti itu, tetapi saya tidak berpikir Leipzig akan mudah melawan kami," pungkasnya.

Jika Son menepi sampai akhir musim, ini tentu merupakan pukulan telak buat Tottenham dan Mourinho setelah sebelumnya mereka juga kehilangan Harry Kane.

Baca Juga: Virgil van Dijk Sebut Atletico Madrid Menang karena Beruntung

Seperti diketahui, bomber andalan Tottenham itu juga diprediksi bakal melewatkan sisa musim ini lantaran cedera hamstring.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak