Boladunia

Kisah Jurgen Klinsmann, Pelatih Hertha Berlin yang Cuma Bertahan Tiga Bulan

Dari 10 pertandingan, Hertha baru mencatatkan tiga kemenangan di bawah arahan Klinsmann.

Rauhanda Riyantama

Mantan pelatih timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann. (EZEQUIEL BECERRA / AFP)
Mantan pelatih timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann. (EZEQUIEL BECERRA / AFP)

Bolatimes.com - Jurgen Klinsmann mengakhiri kiprahnya sebagai pelatih Hertha Berlin. Selasa (11/2/2020), Klinsmann memutuskan untuk angkat kaki dari Hertha setelah tiga bulan menukangi tim peserta Bundesliga tersebut.

Mantan pelatih Bayern Munich, timnas Jerman dan Amerika Serikat itu memastikan kepergiaannya lewat satu pernyataan yang diposting pada laman Facebook miliknya, namun menyatakan masih tetap bersama klub ini dalam peran penyelia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pemain, penggemar, penonton, staf dan pekerja Hertha Berlin atas dukungannya," kata Klinsmann seperti dilansir ESPN.

"Sungguh sebuah waktu yang menyenangkan bagi saya dengan pandangan baru yang menarik," sambung dia seraya menyebut dia tumbuh bersama Hertha dan kota Berlin.

Akhir November lalu dia meluluskan permintaan manajemen klub untuk melatih Hertha yang tengah dihadapkan banyak masalah.

Krzysztof Piatek resmi gabung Hertha Berlin. (Twitter/@HerthaBSC)
Krzysztof Piatek resmi gabung Hertha Berlin. (Twitter/@HerthaBSC)

Klinsmann ditunjuk menjadi pelatih Hertha pada 26 November 2019. Selama tiga bulan menukangi Hertha, Klinsmann hanya mencatatkan tiga kemenangan dari 10 pertandingan.

"Saya lebih dari yakin bahwa Hertha akan mencapai tujuannya untuk tetap di atas," kata dia.

"Saya terus menantikan banyak bertemu dengan Anda di kota ini atau di stadion ini."

Hertha kini tertahan pada posisi 14 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 23 poin dari 21 pertandingan, atau enam poin di atas zona degradasi.

Berita Terkait

Berita Terkini