Boladunia

Kekalahan Man United Makan Tumbal, Rashford Cedera Punggung

Rashford pun diprediksi akan menepi hingga tiga bulan ke depan.

Rauhanda Riyantama

Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United melawan Wolves di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)
Marcus Rashford mengalami cedera saat Manchester United melawan Wolves di Piala FA. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Manchester United benar-benar harus menerima pukulan telak, bahkan secara dobel. Usai kalah dari sang rival abadi, Liverpool, penyerang andalan The Red Devils, Marcus Rashford diprediksi harus menepi cukup lama.

Man United tampil tanpa Rashford saat kalah 0-2 dari Liverpool dalam laga North-West Derby sarat gengsi di Anfield, yang merupakan laga pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020, Senin (20/1/2020) dini hari WIB tadi.

Rashford absen setelah mengalami cedera punggung saat tampil sebagai pemain pengganti di laga replay putaran ketiga Piala FA kontra Wolves, tengah pekan lalu.

Usai laga kontra Liverpool, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun membeberkan jika cedera Rashford ini cukup parah.

"Marcus absen tentu berpengaruh pada kekuatan kami. Menghadapi tim kuat seperti Liverpool, tentu ini kehilangan besar bagi kami. Tapi saya tak ingin menjadikannya sebagai alasan (kekalahan lawan Liverpool)," tutur Solskjaer seperti dimuat Sky Sports.

"Marcus mengalami cedera yang cukup buruk. Dia mengalami stress fracture di punggungnya, terjadi saat lawan Wolves. Marcus sangat tidak beruntung, dia akan menepi cukup lama," sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

"Yang pasti, dia tidak akan kembali sampai break pertengahan musim (Liga Inggris). Saya tak tahu pastinya berapa lama, saya bukan dokter," celoteh Solskjaer.

"Biasanya cedera seperti ini butuh waktu enam pekan untuk pulih. Tapi, setelah itu mungkin dia perlu beberapa recovery ataupun rehab. Butuh waktu lagi untuk kembali bugar," tandas pelatih asal Norwegia itu.

Versi Solskjaer, Rashford membutuhkan waktu kira-kira 1,5 bulan untuk pemulihan.

Namun menurut media-media ternama Inggris, stress fracture ini, apalagi jika sudah sampai dobel seperti yang dialami Rashford, membutuhkan waktu 2-3 bulan untuk recovery sebelum sang pemain benar-benar fit kembali.

Ya, Rashford mungkin saja baru bisa comeback pada akhir April 2020, saat kampanye 2019/2020 sudah memasuki akhir musim.

Kehilangan Rashford jelas merupakan pukulan telak bagi Man United, dalam usaha mereka musim ini untuk memenangi Liga Europa, Piala FA, ataupun Piala Liga Inggris, serta finis di top four Liga Inggris.

Bagaimana tidak, performa Rashford boleh dibilang cukup fenomenal di musim 2019/2020 ini. Sebelum cedera, penyerang berusia 22 tahun itu sukses mengemas 19 gol plus 5 assist dari 31 pertandingan di semua ajang.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini