Boladunia

Buat Assist untuk Salah, Alisson Becker Pecahkan Rekor Pepe Reina

Alisson kini menjadi kiper pertama Liverpool yang membuat assist setelah Pepe Reina pada 27 Maret 2010.

Rauhanda Riyantama

Alisson Becker melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah usai bikin assist untuk gol kedua Liverpool ke gawang Manchester United. (Twitter/@LFC)
Alisson Becker melakukan selebrasi bersama Mohamed Salah usai bikin assist untuk gol kedua Liverpool ke gawang Manchester United. (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Alisson Becker tampil gemilang kala menumbangkan Manchester United. Kiper asal Brasil itu membuat assist mengesankan buat Mohamed Salah di menit akhir jelang laga bubaran.

Liverpool akhirnya sukses mengalahkan Manchester United 2-0 di Anfield pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Dua gol The Reds dicetak oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Assist Alisson sendiri bermula saat tendangan sudut Manchester United berhasil ditangkapnya. Ia pun dengan jeli melihat barisan pertahanan Setan Merah tengah lowong dan mengirimkan umpan panjang ke Salah.

Salah pun akhirnya berlari kencang dan sukses mengejar bola tersebut. Meski sempat dihadang oleh Daniel James, pemain asal Mesir itu berhasil menjebol gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

Usai gol, Alisson pun turut merayakannya bersama Salah. Kiper 27 tahun itu lantas berlari kencang dari depan gawangnya menuju tempat selebrasi Salah.

Menurut catatan Opta, assist yang dibuat Becker memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 10 tahun lalu. Ia kini menjadi kiper pertama Liverpool yang membuat assist setelah Pepe Reina pada 27 Maret 2010.

Kala itu Reina memberikan umpan panjang pada Fernando Torres, yang kemudian berhasil diselesaikan dengan gol cantik ke pojok kanan atas gawang Sunderland. Di akhir laga, The Reds menang dengan skor 3-0.

Berita Terkait

Berita Terkini