Boladunia

Piatek Diklaim Setuju Gabung Tottenham, Segini Nilai Maharnya

Piatek diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Harry Kane, yang harus absen panjang akibat cedera hamstring.

Rauhanda Riyantama

Striker AC Milan, Krzysztof Piatek. (Twitter/@acmilan).
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - Kabar menarik seputaran bursa transfer Januari 2020 muncul dari Inggris. Tottenham Hotspur kabarnya sudah hampir pasti mendapatkan striker AC Milan, Krzysztof Piatek.

Seperti diklaim media Inggris, Sun Sport, kubu Tottenham sudah menyetujui harga transfer senilai 28 juta pounds (sekira Rp 504 miliar) dengan pihak AC Milan.

Bahkan, Piatek sendiri sudah setuju untuk meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama Tottenham. Penyerang internasional Polandia itu pun akan melakoni tes medis di London Utara dalam kurun waktu kurang ari 48 jam ke depan.

Menurut Sun Sport, manajer Tottenham, Jose Mourinho memang begitu ngebet untuk mendaratkan striker anyar pada bursa transfer musim dingin ini.

Ini setelah bomber andalan The Lilywhites, Harry Kane dipastikan absen cukup panjang akibat cedera hamstring. Kane diyakini baru akan kembali merumput pada Januari mendatang.

Nah, pilihan pun dijatuhkan pada Piatek. Bomber berusia 24 tahun itu diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Kane.

Piatek sekaligus juga diharapkan bisa menjadi striker alternatif saat Kane kembali fit untuk memperkuat Tottenham nanti.

Yang menarik, Piatek sendiri sejatinya baru bergabung dengan AC Milan dari Genoa pada jendela transfer Januari 2019 lalu, alias setahun silam.

Sang penyerang diboyong AC Milan dengan biaya transfer yang tidak murah, yakni 38 juta euro (Rp 581 miliar), alias masih di atas harga yang disodorkan pihak Tottenham.

Namun demikian, performa Piatek memang bisa dibilang menurun semenjak gabung AC Milan, setelah setengah musim yang sensasional bersama Genoa di 2018/2019.

Tampil cukup apik dan cukup tajam untuk AC Milan di paruh kedua musim lalu, Piatek baru mengemas empat gol dari 18 pertandingan di semua ajang musim ini. 

Piatek sendiri masih terikat kontrak bersama AC Milan hingga musim panas 2023 mendatang.

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini