Boladunia

Hubungan AS dan Iran Memanas, Sergino Dest Tinggalkan TC Ajax di Qatar

Sergino Dest memutuskan pulang ke Amsterdam.

Rauhanda Riyantama

Bek Ajax Amsterdam asal Amerika Serikat, Sergino Dest. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)
Bek Ajax Amsterdam asal Amerika Serikat, Sergino Dest. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)

Bolatimes.com - Memanasnya suhu antara Amerika Serikat dan Iran turut memberikan dampak pada pemusatan latihan Ajax Amsterdam di Qatar. Ya, salah satu pemainnya bernama Sergino Dest memutuskan pulang ke Amsterdam.

Menurut laporan Sky Sports, Dest yang merupakan pemain asal Amerika Serikat, memutuskan pulang karena merasa tak aman. Pihak klub pun memahami situasi tersebut dan mengizinkannya meninggalkan kamp latihan lebih dulu.

Selama di Amsterdam, Dest dijadwalkan melakukan sesi latihan juga. Bedanya, pemilik tiga caps Timnas Amerika Serikat itu akan berlatih dengan tim kedua Ajax.

Dengan demikian, Dest akan melewatkan dua laga uji coba di Qatar. Rencananya skuat asuhan Erik teh Hag itu akan melawan Club Brugge dan AS Eupen. 

Sebelumnya, kasus serupa juga dilakukan oleh Timnas Amerika Serikat. Pekan lalu mereka memutuskan membatalkan pemusatan latihan di Qatar karena situasi yang kurang kondusif tersebut.

Sebagaimana diketahui, hubungan kedua negara tersebut memanas usai terbunuhnya Komandan Militer Iran, Qasem Soleimani oleh drone AS. Iran pun tak tinggal diam, mereka pun membalas dengan membombardir dua pangkalan militer Amerika Serikat di Irak. 

Berita Terkait

Berita Terkini