Boladunia

Tak Terduga, Karena Inilah Ancelotti Terima Pinangan Everton

Akhir pekan kemarin Ancelotti resmi dikontrak Everton empat setengah tahun.

Rauhanda Riyantama

Carlo Ancelotti menyaksikan laga Everton vs Arsenal di Goodison park pada 21 Desember 2019. [AFP]
Carlo Ancelotti menyaksikan laga Everton vs Arsenal di Goodison park pada 21 Desember 2019. [AFP]

Bolatimes.com - Sabtu (21/12/2019), Carlo Ancelotti resmi diumumkan sebagai manajer anyar Everton. Kembali ke Liga Primer Inggris, laga Boxing Day kontra Burnley akan menjadi laga perdananya bersama The Toffees.

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer Everton, Senin (23/12/2019), Ancelotti yang datang ke kota Liverpool dengan menggunakan pesawat jet pribadi, membeberkan alasannya menerima pinangan klub yang berdiri sejak 1888 itu.

"Ambisi klub, sejarah yang dimiliki klub ini, tradisi, dukungan suporter, juga fakta di mana klub ingin meningkat dan ingin menjadi tim yang lebih baik. Kami ingin bersaing, ini adalah alasan saya memutuskan untuk datang ke sini," ujar Ancelotti dikutip dari Sky Sports.

"Ini adalah hari yang sangat bagus bagi saya. Saya melihat tim, saya punya ide tentang tim dan skuat ini," tuturnya menambahkan.

"Hari ini saya mulai bekerja. Saya sangat bersemangat, saya ingin mencoba yang terbaik untuk membantu klub agar kompetitif dan memberikan kebahagiaan kepada suporter," tandas pelatih 60 tahun itu.

Pemain Everton saling mendukung saat menjalani drama adu penalti di babak perempat final Piala Liga Inggris kontra Leicester City di Goodison Park, Kamis (19/12/2019). [AFP]
Pemain Everton saling mendukung saat menjalani drama adu penalti di babak perempat final Piala Liga Inggris kontra Leicester City di Goodison Park, Kamis (19/12/2019). [AFP]

 

Sebagaimana diketahui, Everton merupakan salah satu klub yang kerap menyulitkan tim-tim raksasa di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, sepeninggal Roberto Martinez pada tahun 2016 The Toffees terus terpuruk.

Everton saat ini menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin atau hanya unggul empat poin dari Aston Villa yang menempati posisi teratas zona degradasi.

Kehadiran Ancelotti tentunya membuat segenap manajemen klub Everton beserta para suporter percaya diri. Sebagaimana diketahui, Ancelotti merupakan salah satu pelatih papan atas dunia yang kaya pengalaman di liga-liga Eropa, termasuk Liga Inggris.

Di Inggris, Ancelotti pernah mengantar Chelsea menjuarai Liga Premier Inggris pada 2009/2010. Gelar liga domestik juga pernah diraih Ancelotti bersama AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich.

Di kancah Eropa, Ancelotti pernah mengantar AC Milan meraih dua gelar Liga Champions di musim 2002/2003 dan 2006/2007. Begitu pula dengan Real Madrid di musim 2013/2014.

Berita Terkait

Berita Terkini