Menang Dramatis, Liverpool Akhirnya Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub

Gol telat Roberto Firmino bawa Liverpool menghadapi Flamengo ke final Piala Dunia Antarklub

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 19 Desember 2019 | 07:43 WIB
Selebrasi Roberto Firmino usai mencetak gol kemenangan Liverpool atas Monterrey dengan skor 2-1. (KARIM JAAFAR / AFP)

Selebrasi Roberto Firmino usai mencetak gol kemenangan Liverpool atas Monterrey dengan skor 2-1. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Monterrey dengan skor 2-1. Roberto Firmino menjelang akhir laga menjadi penentu kemenangan Liverpool.

Pada laga semifinal yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB), Liverpool unggul lebih dulu lewat Naby Keita.

Namun, gol Rogelio Funes Mori akhirnya akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Liverpool akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Roberto Firmino pada menit akhir pertandingan.

Baca Juga: El Clasico Berakhir Imbang, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Kemenangan tersebut membuat Liverpool akan menghadapi Flamengo pada laga final yang akan digelar pada Minggu (22/12/2019) di Education City Stadium, Doha.

Gelandang Liverpool Roberto Firmino (kedua kanan) mencetak gol ke gawang klub asal Meksiko, Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Khalifa International Stadium, Qatar. Giuseppe CACACE / AFP
Gelandang Liverpool Roberto Firmino (kedua kanan) mencetak gol ke gawang klub asal Meksiko, Monterrey di semifinal Piala Dunia Antarklub 2019 di Khalifa International Stadium, Qatar. Giuseppe CACACE / AFP

Jalannya Pertandingan

Liverpool tampil meyakinkan di awal pertandingan. Pada menit ke-11, Liverpool sudah unggul 1-0 setelah Mohamed Salah mengirimkan umpan terobosan dan diselesaikan dengan sempurna menjadi gol oleh Keita.

Baca Juga: Tolak Bayern Munchen, Xabi Alonso Lebih Pilih Latih Tim Kasta Ketiga

Namun keunggulan Liverpool hanya bertahan tiga menit. Monterrey akhirnya mampu menyamakan kedudukan ketika bola sepakan Jesus Gallardo ditepis Alisson jatuh ke penguasaan Funes Mori, dan diselesaikan dengan baik oleh sang penyerang .

Monterrey mampu melakukan ancaman berbahaya saat melakukan serangan balik. Alisson menepis crossing Dorlan Prabon yang siap disambar Funes Mori, sedangkan kiper Monterrey Marcelo Barovero berhasil menahan upaya Keita sebelum turun minum.

Liverpool terus mendominasi penguasaan bola, namun Monterrey sempat menguji kiper Alisson melalui tendangan bebas Pabon. Manajer Jurgen Klopp akhirnya memasukkan Mane untuk menggantikan Xherdan Shaqiri.

Baca Juga: Dituding Tak Hormati Piala Liga Inggris, Ini Respons Jurgen Klopp

Pada menit ke-77, pelatih Monterrey Antonio Mohammed dan Klopp sempat mendapatkan kartu kuning. Klopp yang tidak ingin pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu, akhirnya memasukkan Firmino untuk menggantikan Divock Origi.

Liverpool sempat kesulitan menciptakan peluang pada babak kedua, namun saat Alexander-Arnold mengirim crossing ke tiang dekat, Firmino berada di depan Miguel Layun menyambutnya dengan sepakannya guna memastikan kemenangan Liverpool.

Liverpool pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas wakil CONCACAF ini.

Susunan pemain:

Monterrey : Marcelo Barovero, John Medina, Cesar Montes (Miguel Layun 79'), Nicolas Sanchez, Leonel Vangioni, Carlos Rodriguez, Celso Ortiz, Dorlan Pabon (Maximiliano Meza 82'), Rodolfo Pizarro (Jonathan Gonzalez 90'), Jesus Gallardo, Rogelio Funes Mori

Liverpool : Alisson, James Milner (Trent Alexander-Arnold 74'), Joe Gomez, Jordan Henderson, Andy Robertson, Adam Lallana, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri (Sadio Mane 68'), Mohamed Salah, Divock Origi (Roberto Firmino 85')

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak