Boladunia

5 Fakta Menarik di Balik Pesta Leicester City, Jamie Vardy Samai Nistelrooy

Leicester City berpesta 4-1 saat menghadapi Aston Villa.

Irwan Febri Rialdi

Striker Leicester City, Jamie Vardy. (Twitter/@LCFC).
Striker Leicester City, Jamie Vardy. (Twitter/@LCFC).

Bolatimes.com - Leicester City kembali tampil menggila di ajang Liga Primer Inggris 2019/2020. Kali ini, Jamie Vardy cs meraih kemenangan telak 4-1 saat bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (8/12/2019).

Jamie Vardy menyumbang dua gol untuk Leicester ke gawang Villa pada menit ke-20 dan (75'). Dua gol Leicester lainnya di laga dicetak Kelechi Iheanacho (41') dan Jonny Evans (49'). Sementara Villa hanya mampu membalas satu gol lewat Jack Grealish (45+2).

Hasil ini membuat Leicester pun kukuh bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan 38 poin dari 16 pertandingan.

Leicester kini terpaut delapan poin dengan pimpinan klasemen, Liverpool dan unggul dengan margin enam poin atas Manchester City yang berada di peringkat ketiga.

Kemenangan ini sendiri menyajikan beberapa fakta menarik. Salah satunya torehan individu Vardy yang mampu menyamai mantan striker Manchester UnitedRuud van Nistelrooy.

Berikut deretan fakta menarik di balik pesta Leicester City ke gawang Aston Villa:

1. Leicester City telah memenangkan delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka berturut-turut. Ini rekor kemenangan terbaik mereka sepanjang sejarah.

2. Aston Villa menderita kekalahan terbesar mereka di Liga Inggris sejak kalah 4-0 dari Chelsea pada April 2016.

3. Striker Leicester Jamie Vardy menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam delapan penampilan Liga Premier berturut-turut sejak dia sendiri melakukannya pada November 2015 (11 berturut-turut).

4. Jamie Vardy menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam delapan penampilan Liga Premier berturut-turut pada lebih dari satu kesempatan, bersama dengan Ruud van Nistelrooy yang melakukannya dua kali pada musim 2002 dan 2003.

5. Jack Grealish telah mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini, menyamai pencapaian terbaiknya dalam satu musim untuk Aston Villa (juga enam di 2018/19).

Berita Terkait

Berita Terkini