Boladunia

Jurgen Klopp Lega Akhirnya Liverpool Bisa Clean Sheet Lagi

Liverpool menggilas Bournemouth 3-0 tadi malam.

Rauhanda Riyantama

Girangnya Jurgen Klopp bawa Liverpool lumat Bournemouth 3-0. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Girangnya Jurgen Klopp bawa Liverpool lumat Bournemouth 3-0. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tengah berbunga-bunga setelah timnya akhirnya merasakan clean sheet lagi. Liverpool menggilas tuan rumah Bournemouth 3-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Vitality Stadium, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Ya, hasil itu memang menandai clean sheet pertama Liverpool setelah lebih dari dua bulan berlalu. Terakhir kali Liverpool membukukan clean sheet adalah saat menang di Anfield lawan Sheffield United pada 28 September 2019.

"Jujur saya sudah lupa bagaimana rasanya (clean sheet)," seloroh Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Rasanya luar biasa, kami seharusnya lebih banyak melakukannya," imbuh pelatih berpaspor Jerman itu.

Klopp mengakui, kata-kata 'clean sheet' sejatinya sangat sering dilontarkan di ruang ganti para pemain Liverpool.

"Jelas semua orang di dalam ruang ganti sudah menantikannya, sekarang kami harus bisa melakukannya lebih sering," kata Klopp.

Terlebih lagi, Liverpool selanjutnya akan menjalani pertandingan pemungkas Grup E Liga Champions 2019/2020 di kandang RB Salzburg di Austria pada Rabu (12/12/2019) dini hari WIB.

"Pertandingan berikutnya adalah momen ketika clean sheet sangat dibutuhkan, melawan Salzburg. Sungguh menyenangkan bisa merasakannya lagi," pungkas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebagai informasi, sucinya gawang Liverpool di kandang Salzburg nanti akan memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Ya, hasil imbang sudah cukup bagi Liverpool untuk mengunci posisi kedua di klasemen akhir Grup E.

Di pentas Liga Primer Inggris, Liverpool saat ini mantap di puncak klasemen dengan koleksi 46 poin dari 16 pertandingan yang telah dilakoni, sembari menajamkan rekor catatan tak terkalahkan mereka menjadi 33 pertandingan beruntun!

Berita Terkait

Berita Terkini